Sukses

Petronas Yamaha Ingin Duetkan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di MotoGP 2021?

Liputan6.com, Lesmo- Sebuah ide menarik diapungkan Petronas Yamaha Sepang Racing Team terkait komposisi tim mereka pada 2021. Usai kehilangan Fabio Quartararo, Valentino Rossi digadang-gadang jadi pengganti.

Yang menarik, muncul wacana Petronas Yamaha ingin duetkan Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo? Yang terakhir saat ini menjadi pembalap penguji di Yamaha.

Meski sudah menyatakan pensiun dari balapan, Jorge Lorenzo masih bisa berubah pikiran. Prinsipal Petronas Yamaha, Razlan Razali mengatakan ide menduetkan dua bintang MotoGP itu cukup menggelitik.

Dia tak menampik ide menduetkan Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo merupakan sesuatu yang menarik.

"Ini tricky tapi juga menarik. Balapan 2020 belum dimulai jadi kami tidak bicara soal 2021, kami masih ada tes dan balapan sebelum wacana itu muncul," ujar Razlan seperti dikutip crash.

 

2 dari 4 halaman

Bakal Dibahas

Razlan menilai saat ini bukan saat yang tepat untuk membahas komposisi pembalap di 2021. Apalagi Petronas Yamaha masih memiliki Franco Morbidelli yang bisa jadi juga tetap dipertahankan.

"Saat waktunya sudah tiba, kami akan duduk dan bicarakan ini," katanya.

Razlan juga mengaku Petronas Yamaha masih ingin mencari pembalap muda. Apalagi M1, motor Yamaha termasuk motor paling mudah untuk dikendarai di MotoGP aat ini.

"Tentu kami sudah membidik beberapa pembalap muda untuk 2021 dan pembalap yang bagus bisa saja gabung di 2021," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Debut Gemilang

Petronas Yamaha bisa disebut sudah melakoni debut gemilang di MotoGP. Baru mulai tahun lalu, mereka sudah menciptakan seorang pembalap hebat, Quartararo.

"Kami bangga bisa bawa Quartararo ke tim pabrikan. Pada saat yang sama kami juga ingin dia tampil lebih baik tahun ini," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Video

Alex Marquez Juarai MotoGP Virtual
Loading