Sukses

Hajar Chelsea, MU Samai Rekor Musim 1964-1965

Liputan6.com, Manchester- Manchester United berhasil meraih hasil luar biasa pada lanjutan Liga Inggris yang digelar Selasa (18/2/2020) dinihari WIB. MU menang dua gol tanpa balas ketika dijamu Chelsea di Stamford Bridge.

Pada laga pekan 26 Liga Inggris itu, MU membawa pulang poin penuh berkat gol penyerang Anthony Martial dan bek tengah Harry Maguire. Laga ini juga diwarnai dianulirnya gol Chelsea oleh VAR.

Kemenangan ini membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer masuk buku sejarah MU. Baru kali ini MU bisa menyapu bersih dua pertemuan dengan Chelsea dalam satu musim liga domestik.

Terakhir kali MU bisa mengalahkan Chelsea dua kali semusim terjadi pada musim 1987-1988. Pada pertemuan pertama musim ini, MU menang 4-0 atas Chelsea di Old Trafford.

Rekor lain juga ditorehkan MU saat menghajar Chelsea 2-0. MU tak pernah bisa mengalahkan Chelsea dua kali dalam semusim tanpa pernah kemasukkan sejak musim 1964-1965.

 

2 dari 4 halaman

Naik

Kemenangan di kandang Chelsea ini juga membuat MU naik ke posisi tujuh klasemen Liga Inggris dengan koleksi 38 poin.

MU kini cuma tertinggal tiga poin saja dari Chelsea yang berada di posisi empat klasemen atau batas terakhir lolos ke Liga Champions musim depan.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Caballero, Azpilicueta, Rudiger, Christensen, James, Kovacic, Jorginho, Kante, Willian, Pedro, Bathsuayi.

Manchester United: David de Gea, Maguire, Shaw, Bailly, Wan-Bissaka, Williams, Matic, Fred, Bruno Fernandes, Daniel James, Martial.

4 dari 4 halaman

Saksikan video MU berikut ini:

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • MU
  • Liga Inggris
Kevin Sanjaya, Anak Muda Berprestasi Versi Forbes Indonesia
Loading
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Rilis Smart TV 4K 55 Inci, Cuma Rp 4 Jutaan
Artikel Selanjutnya
16 Tim Esports Siap Tanding di Grand Final PUBG Mobile Pro League 2020