Sukses

Sebelum Bertolak ke Malaysia, Duo Brasil di Persib Jalani Tes Medis

Hasil tes medis ini akan dilaporkan ke manajemen dan pelatih Persib. Keduanya bakal dibawa ke Malaysia untuk mengikuti Asia Challenge Cup.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung terus memantau dua pemain asal Brasil yang mengikuti trial atau seleksi. Kedua pemain asal negeri Samba itu yakni Wander Luiz dan Joel Vinicius sudah menjalani tes medis.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengatakan Wander dan Joel menjalani tes medis pada Senin (13/1/2020) lalu. Hasil tes medis duo Brasil itu juga sudah keluar.

"Saat kemarin pagi, kita melakukan medical check up untuk kedua pemain Brasil ini dan hasilnya baru saya dapatkan barusan. Untuk hasilnya dalam batas normal," ujar Rafi, Selasa (14/1/2020).

Adapun tes medis yang dijalani keduanya meliputi pemeriksaan darah, urine, jantung, paru paru, fungsi hati, ginjal, dan penglihatan.

"Nanti hasil tes medis ini semua saya laporkan ke manajemen dan pelatih Persib," kata Rafi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Riwayat Cedera Berat

Dari hasil pemeriksaan, Rafi menyebut tidak ada riwayat cedera berat di dalam diri kedua pemain Brasil itu.

"Artinya riwayat beristirahat karena cedera lebih dari satu bulan itu nggak ada," ucapnya.

Seperti diketahui, Wander Luiz dan Joel Vinicius mulai mengikuti sesi latihan Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, sejak Minggu (12/1/2020) lalu.

Kedua pemain asal negeri Samba ini masuk daftar skuat Persib untuk turnamen Asia Challenge Cup di Malaysia pada 18-21 Januari mendatang. Mereka akan dipantau dulu oleh tim pelatih sampai selesai turnamen dan baru akan ditentukan dikontrak atau tidaknya.

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.