Sukses

Persib Batal Boyong Beckham ke Malaysia

Dengan absennya Beckham, daftar pemain Persib yang akan dibawa Robert ke Malaysia menjadi berkurang. Persib takkan mencari pemain pengganti

Liputan6.com, Bandung - Beckham Putra dipastikan tidak akan memperkuat Persib Bandung dalam ajang internasional Asia Challenge Cup 2020 di Malaysia. Hal ini diutarakan oelatih fisik Persib Yaya Sunarya.

Menurut Yaya, Beckham absen membela Persib, karena harus mengikuti seleksi tim nasional Indonesia U-19. Seleksi rencananya akan digelar pada 12-19 Januari 2020 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

"Betul, dia (Beckham) dipanggil ke timnas, suratnya sudah masuk ke kita kemarin siang," kata Yaya, Senin (13/1/2020)

Masalah ini sudah dibahas dengan pelatih Robert Alberts dan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono. Persib akhirnya memberi keleluasaan kepada pemain muda Persib bernomor punggung 7 tersebut.

"Jadi kita lebih baik memberikan keleluasaan kepada Beckham beradaptasi lebih cepat, apalagi di timnas adaptasi lagi dengan pelatih yang baru ya," kata Yaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Cari Pengganti

Dengan absennya Beckham, daftar pemain yang akan dibawa Robert ke Malaysia menjadi berkurang. Semula pemain yang akan dibawa ke Malaysia sebanyak 20 pemain, namun setelah Beckham dipanggil Timnas, menurut Yaya hanya 19 pemain yang dibawa.

"(Pengganti Beckham) tidak ada, otomatis berkurang, ya jadi 19 orang," kata Yaya.

3 dari 3 halaman

Seleksi Timnas Indonesia

Sementara itu, Timnas U-19 mengadakan seleksi untuk 52 pemain yang nantinya akan tersaring hanya sebanyak 30 pemain.

Setelah itu, timnas U-19 akan menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Thailand pada 20 Januari hingga 2 Februari 2020.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.