Sukses

Trial di Persib, Penyerang Brasil Wander Luiz Siap Unjuk Gigi

Wander Luiz akan dibawa Persib tampil di ajang Asia Challenge Cup 2020.

Liputan6.com, Bandung - Pemain asing asal Brasil, Wander Luiz, siap menjalani trial alias uji kelayakan untuk memperkuat Persib Bandung. Lebih dari itu, pria berusia 27 tahun ini mengaku siap unjuk gigi.

Pemain bernama lengkap bernama Wander Luiz Queiroz Dias ini ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya sebagai penyerang agar memincut hati pelatih dan manajemen Persib hingga bisa dikontrak membela Tim Maung Bandung di Liga 1 2020.

Luiz sendiri mengaku optimistis bisa langsung beradatasi dengan Persib. Sebab, dia cukup familiar dengan suasana Indonesia. Maklum, Luiz sebelumnya pernah beberapa kali menyambangi Negeri Tercinta ini, baik untuk bermain bola ataupun berlibur.

"Dua kali saya menghadapi tim Indonesia saat AFC Cup bersama Becamex Binh Duong (Vietnam), Persija dan PSM Makassar. Satu kali lagi saya berlibur ke Bali. Indonesia punya banyak tempat bagus," kata Luiz di situs resmi Persib.

 

 

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cetak Gol

Di laga lawan PSM, yang merupakan semifinal kedua AFC Cup zona ASEAN, Wander Luiz bahkan sukses menyumbang satu gol. Ketika itu, di laga yang digelar di tadion Pakansari Bogor ini, Becamex Binh Duong menang 2-1.

Luiz sendiri akhirnya sukses mengantar Becamex ke partai final zona ASEAN. Sayang, dalam dua laga, menghadapi sesama tim Vietnam, Hanoi FC, Becamex dua kali kalah dengan skor 0-1.

 

3 dari 4 halaman

Merasa Tertantang

Maka itu, kembali ke Indonesia dan berlatih di Persib Luiz pun tampak begitu antusias. Bahkan, pemain yang mencetak 11 gol untuk Becamex ini, mengaku merasa tertantang.

"Ya, saya lihat atmosfer di sini sangat hebat. Ini tentunya menjadi hal yang menarik untuk saya," ujar Luiz, lagi.

 

4 dari 4 halaman

Tampil di Asia Challenge Cup

Wander Luiz, bersama dengan rekannya, Joel Vinicius kabarnya akan diikut sertakan di ajang pramusim Asia Challenge Cup 2020. Turnamen ini akan digelar di Selangor, Malaysia.

Turnamen ini sendiri diikuti empat tim. Selain Persib, tiga tim lainnya yaitu Selangor FA, Hanoi FC (Vietnam), dan Bangkok United (Thailand).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.