Sukses

Persib Ungkap Alasan Datangkan Dua Pemain Asing Asal Brasil

Liputan6.com, Bandung - Dua pemain asal Brasil tampak ikut bergabung dengan pasukan Persib Bandung dalam sesi latihan Minggu (12/1) di Stadion Arcamanik, Bandung. Mereka adalah Wander Luiz dan Joel Vinicius.

Memang, saat ini, status keduanya masih trial alias uji coba. Artinya, belum ada jaminan, keduanya atau salah satu dari mereka akan berseragam Persib di Liga 1 2020.

Pelatih fisik Yaya Sunarya menuturkan, ajang uji coba bagi kedua adalah turnamen pramusim Asia Challenge, 18-19 Januari mendatang. Turnamen ini akan digelar di Malaysia.

Seperti dirilis Ayo Bandung, Yaya menyebut alasan Persib mendatangkan Vinicius dan Luiz adalah memenuhi harapan jajaran pelatih Robert Rene Alberts. Status trial, kata Yaya, diharapkan jadi tantangan keduanya untuk menunjukkan yang terbaik, sehingga bisa membela Persib.

"Sebetulnya kalau bisa dibilang program khusus mereka datang untuk memenuhi harapan dari yang diinginkan oleh kita, coach Robert, untuk mengisi pos yang kosong," ujar Yaya.

Dia menambahkan, "Tentunya harapan ini berkembang buat mereka, menjadi suatu tantangan buat mereka, dan mereka berminat untuk datang ke sini."

2 dari 6 halaman

Langkah Antisipasi

Namun begitu, Yaya menolak kehadiran keduanya juga sebagai antisipasi kondisi buruk yang mungkin menerpa Persib. Seperti diketahui, penyerang andalan Ezechiel N'Douassel, terus digosipkan bakal hengkang.

Meski masih memiliki kontrak satu tahun lagi, pemain asal Chad itu dikabakan bakal hengkang. Bahkan, Arema FC disebut-sebut siap menampung penyerang yang musim lalu mencetak 15 gol itu.

3 dari 6 halaman

Belum Jelas

Persib sendiri belum secara resmi memastikan Ezechiel bakal hengkang. Maka itu, nasib kedua pemain asal Brasil itu bisa dibilang masih abu-abu.

Masalahnya, jika Ezechiel urung hengkang, Persib hanya menyisakan satu slot untuk pemain asal Non-Asia. Sebab, Maung Bandug sudah pasti mempertahankan bek asal Belanda mereka, Nick Kuipers.

 

4 dari 6 halaman

Tak Rekrut Teja Paku Alam

Sementara itu, manajemen Persib membantah rumor terkait Teja Paku Alam yang akan berseragam Persib di kompetisi Liga 1 2020.

Manajemen klub berjuluk Maung Bandung memastikan tak akan menambah pemain baru di sektor penjaga gawang.

"Kami tidak akan merekrut tambahan kiper karena sudah ada tiga orang yang sudah siap. Ada I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, dan Aqil Savik," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono, Senin (13/1/2020).

Selain ketiga kiper tersebut, Persib masih memiliki Muhammad Natshir yang sedang dalam pemulihan cedera.

5 dari 6 halaman

Lebih Baik

Musim depan, Persib dipastikan berambisi meraih prestasi yang lebih baik. Pasalnya, musim lalu, mereka hanya menduduki posisi keenam.

Dari 34 pertandingan, Persib mengoleksi 51 poin. Mereka mencatat 13 kemenangan, 12 kali imbang, dan 9 kali kalah.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Persib di Asia Challenge Cup 2020: Menanti Aksi Duo Brasil
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Persib Bandung di Asia Challenge Cup 2020