Sukses

Persib Bawa Fabiano Beltrame ke Asia Challenge Cup

Liputan6.com, Bandung Bek naturalisasi asal Brasil Fabiano Beltrame sudah mengikuti sesi latihan bersama Persib Bandung. Pemain yang sempat nganggur selama semusim itu dipastikan masuk dalam skuat Persib dalam turnamen Asia Challenge 2020 pada di Selangor, Malaysia, 18-19 Januari mendatang.

Fabiano diketahui tiba di Bandung sejak Jumat (10/1/2020) malam. Dia pun menyatakan kondisi fisiknya tidak ada masalah dan siap mengikuti turnamen pramusim Persib di Malaysia.

"Kondisi saya baik dan senang bisa kembali ke sini. Meskipun pulang ke Brasil, saya tetap jaga kondisi dengan latihan di kampung halaman karena saya tahu musim ini saya sudah bisa main," ucap Fabiano seusai mengikuti sesi latihan fitnes di Sosi Sport Club Fitnes Bandung, Sabtu (11/1/2020).

Mantan pemain Madura United ini di musim lalu gagal tampil karena proses naturalisasinya menemui kendala. Sementara kuota pemain asing sudah penuh. Namun setelah mengantongi kewarganegaraan Indonesia, Fabiano akan segera merasakan debutnya bersama Persib.

2 dari 3 halaman

Termotivasi Ikut Turnamen

Fabiano mengakui termotivasi menjaga performa fisik setelah mendapat kepastian tampil dalam turnamen tersebut.

"Sebelum berangkat ke Indonesia, saya sudah diberi tahu harus datang lebih awal ke Persib karena ada agenda di Malaysia. Sekarang saya harus persiapan dan mulai konsentrasi untuk pertandingan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Siapkan Diri

Fabiano juga mengaku telah mempersiapkan diri sebaik mungkin guna menghadapi turnamen yang diikuti oleh empat klub asal Asia Tenggara, yaitu Selangor FA, Hanoi FC, dan Bangkok United.

"Lawan kami timÔÇÉtim besar dan sudah melakukan persiapan dari Desember 2019. Tapi itu bagus untuk uji coba karena Persib banyak pemain baru. Turnamen ini sekaligus pembuktian untuk pemain baru bahwa mereka pantas ada di Persib," katanya.

Persib rencananya bertolak ke Malaysia pada 16 Januari dengan 16 pemain lokal. Namun tak menutup kemungkinan ada dua pemain asal Brasil yang bakal bergabung dalam waktu dekat.

Simak video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Persib di Asia Challenge Cup 2020: Menanti Aksi Duo Brasil
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Persib Bandung di Asia Challenge Cup 2020