Sukses

Jadwal Persib di Asia Challenge Cup 2020: Duo Brasil Siap Beraksi

Liputan6.com, Bandung- Persib Bandung siap beraksi di ajang Asia Challenge Cup 2020 pekan ini di Selangor, Malaysia. Di turnamen ini, Persib akan bersaing dengan tiga klub Asia Tenggara lainnya.

Turnamen ini sendiri diikuti empat tim. Selain Persib, tiga tim lainnya yaitu Selangor FA, Hanoi FC (Vietnam), dan Bangkok United (Thailand).

Selangor FA selaku pihak tuan rumah menyebut fanatiknya pendukung Persib, menjadi salah satu alasan diundangnya Maung Bandung.

Di sisi lain, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan, ajang ini sedianya akan menjadi kesempatan kepada pemain yang kurang mendapatkan menit bermain di kompetisi Liga 1 2019.

Selain itu, turnamen ini pun bakal menjadi tempat pemantauan sejumlah pemain baru skuat Persib di musim 2020. Maung Bandung memang mulai serius mempersiapkan tim jelang musim depan.

Berikut jadwal Persib di Asia Challenge Cup 2020 yang digelar di Selangor.

2 dari 6 halaman

Jadwal Persib di Asia Challenge Cup

18 Januari 2020

Persib vs Selangor FA

Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur

19 Januari 2020

Persib vs Hanoi

Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur

3 dari 6 halaman

Fabiano Ikut

Sementar itu, bek naturalisasi asal Brasil Fabiano Beltrame sudah mengikuti sesi latihan bersama Persib Bandung. Pemain yang sempat nganggur selama semusim itu dipastikan masuk dalam skuat Persib dalam turnamen Asia Challenge 2020 pada di Selangor, Malaysia, 18-19 Januari mendatang.

Fabiano diketahui tiba di Bandung sejak Jumat (10/1/2020) malam. Dia pun menyatakan kondisi fisiknya tidak ada masalah dan siap mengikuti turnamen pramusim Persib di Malaysia.

4 dari 6 halaman

Bawa 16 Pemain

Persib rencananya akan bertolak ke Malaysia pada 16 Januari. Awalnya, Persib berencana hanya berangkat dengan 16 pemain lokal. Manajemen memang ingin memberi jam terbang lebih kepada pemain-pemain lokal demi persiapan Liga 1 2020.

Namun, belakangan tersiar kabar, mereka juga akan memboyong serta dua pemain Brasil yang tengah menjalani trial di Bandung. Mereka adalah Joel Vinicius dan Wander Luiz.

Bahkan, ajang ini bisa dibilang jadi kesempatan terbaik mereka untuk unjuk gigi dan membuktikan mereka layak berseragam Maung Bandung.

5 dari 6 halaman

Sudah Berlatih

Dua Brasil ini sendiri sudah ikut berlatih dengan pemain Persib lainnya. Kedua tampak serius mengikuti instruksi pelatih Robert Rene Alberts dalam sesi latihan di Lapangan Arcamanik, Bandung, Minggu (12/1/2020).

Hanya memang, Vinicius dan Luiz tak terlibat dalam sesi latihan small sided game. Mereka hanya ikut berlatih ringan dengan jogging di sisi lapangan karena baru tiba, Sabtu.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Persib di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Persib di Asia Challenge Cup 2020: Menanti Aksi Duo Brasil
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Persib Bandung di Asia Challenge Cup 2020