Sukses

Persib Bandung Mulai Bersiap Ikuti Asia Challenge Cup 2020

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung meliburkan pemain selepas laga pamungkas Shopee Liga 1 2019 melawan PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019). Namun, Maung Bandung tidak akan rehat terlalu lama.

Pelatih Robert Alberts bakal memimpin pasukannya mengikuti Asia Challenge Cup 2020 yang bergulir Januari di Selangor, Malaysia. Dia berencana membawa 20 pemain untuk ajang tersebut.

Persib bakal memanfaatkan momen ini untuk menjajal mereka yang jarang tampil di Liga 1 2019, sekaligus mengevaluasi kandidat pemain anyar untuk kompetisi 2020.

"Pemain yang tidak mengikuti musim ini dengan penuh kami panggil untuk berkumpul lebih cepat, ditambah pemain luar yang sedang kami pantau, beberapa pemain baru," ungkap Robert dilansir Ayo Bandung.

"Jadi kami akan mulai (berkumpul) tanggal 9 (Januari) dan memulai latihan tanggal 10 (Januari). Persib melakoni dua pertandingan di Kuala Lumpur, 18 dan 19 Januari. Tanggal 18 melawan Selangor dan 19 versus Bangkok United," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Libur Ekstra

Di sisi lain, pelatih asal Belanda itu memberi waktu libur ekstra bagi pemain reguler Persib. Mereka yang masuk kategori tersebut baru berkumpul 20 Januari 2020.

Para pemain itu di antaranya Febri Hariyadi, Supardi Nasir, atau I Made Wirawan. ""Pemain asing juga bergabung di tanggal sama. Jadi kami secara resmi akan mulai berlatih skuat penuh pada 22 Januari," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Gagal Penuhi Target

Persib mengakhiri Shopee Liga 1 2019 di peringkat enam. Mereka gagal memenuhi target masuk lima besar karena digeser Madura United yang mengalahkan Bali United pada partai penutup.

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib Bandung Tutup Aktivitas Belanja Pemain
Artikel Selanjutnya
Jadwal Persib di Liga 1 2020, Ladeni Persela di Laga Pembuka