Sukses

Barcelona Diimbangi Espanyol, Valverde Ungkap Penyebabnya

Barcelona bermain dengan 10 pemain saat ditahan Espanyol 2-2 dalam lanjutan Liga Spanyol di RCDE Stadium pada dini hari tadi setelah sempat unggul hingga menit ke-88

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona harus puas berbagi poin saat berkunjung ke markas Espanyol pada lanjutan Liga Spanyol di RCDE Stadium, Minggu (5/1) dini hari WIB. Laga itu berakhir dengan skor 2-2.

Barcelona sempat tertinggal lebih dulu dalam pertandingan tersebut. Tuan rumah mencetak gol melalui David Lopes pada menit ke-23.

Barca baru bisa membalikkan keadaan pada babak kedua. Luis Suarez menyamakan kedudukan pada menit ke-50 dan Arturo Vidal membuat mereka unggul sembilan menit berselang.

Namun, Barcelona harus bermain dengan 10 pemain pada menit 75. Frenkie De Jong diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Kalah jumlah pemain, Barcelona gagal mempertahankan keunggulan. Espanyol bisa menyamakan kedudukan melalui Wu Lei pada menit ke-88.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal Bunuh Pertandingan

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengungkapkan jika pasukannya biasanya bisa keluar dari situasi sulit. Namun, mereka gagal melakukannya saat melawan Espanyol.

"Dalam banyak pertandingan, kami unggul lebih dulu dulu," kata Valverde dilansir Soccerway. "Kami berhasil memimpin dalam empat pertandingan tandang, sedangkan di pertandingan lain kami berhasil bangkit dari ketinggalan.

"Kami memiliki kapasitas untuk bereaksi, tetapi kami tidak selalu bisa membunuh pertandingan. Kartu merah memengaruhi pertandingan."

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

Hasil imbang membuat Barcelona ditempel Real Madrid di puncak klasemen La Liga. Barcelona dan Real Madrid sama-sama mengumpulkan 40 poin, tetapi Blagrauna unggul produktivitas gol.

Sedangkan Espanyol masih berada di dasar klasemen La Liga. Mereka mengoleksi 11 poin dari 19 pertandingan.

Sumber: Soccerway

Disadur dari Bola.net (Penulis Aga Deta, Published 05/01/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.