Sukses

Mikel Arteta Akui Punya Setumpuk Pekerjaan di Arsenal

Arsenal akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Arteta usai memecat Unai Emery dari kursi pelatih kepala.

Liputan6.com, London - Pelatih baru Arsenal, Mikel Arteta percaya diri dapat membenahi kondisi timnya yang tengah terpuruk. Menurut Arteta, ada banyak pekerjaan yang sedang menantinya.

"Kami tahu ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tetapi saya percaya diri kami akan menuntaskannya. Saya cukup realistis itu tak akan terjadi semalam, tetapi skuat saat ini cukup bertalenta," ujar Arteta seperti dilansir situs resmi klub.

Arsenal akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Arteta usai memecat Unai Emery dari kursi pelatih kepala. Sebelum resmi menunjuk Arteta, jabatan itu dipegang pelatih sementara, Freddie Ljungberg.

Dengan menjadi pelatih Arsenal, Arteta meninggalkan posnya sebagai asisten manajer Pep Guardiola di Manchester City. Oleh Arsenal, ia diganjar kontrak selama 3,5 tahun.

Bagi Arteta, Arsenal bukanlah klub asing. Ia adalah mantan kapten sekaligus gelandang klub berjuluk Meriam London tersebut.

Arteta mengatakan, menjadi pelatih Arsenal adalah sebuah penghargaan besar. Namun ia sadar, Arsenal butuh trofi untuk mengembalikan status sebagai salah satu klub bergengsi di Eropa.

"Kami harus bersaing meraih trofi dan itulah yang saya jelaskan kepada para petinggi klub," kata Arteta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali ke Rumah

Arteta menambahkan, Arsenal sudah seperti rumah baginya. Oleh karena itu, penunjukkannya sebagai pelatih membawa tanggungjawab yang beasr.

Akan tetapi, pria berusia 37 tahun itu mengaku sudah siap dan ingin segera bekerja dengan para pemain.

"Saya siap untuk tantangan ini. Saya tak sabar mulai bekerja dengan para pemain dan semua yang ada di klub," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris Malam Ini

Sabtu, 21 Desember 2019

19.30 WIB Everton vs Arsenal (Mola TV)

22.00 WIB Aston Villa vs Southampton (Mola TV)

22.00 WIB Norwich City vs Wolves (Mola TV)

22.00 WIB Brighton vs Sheffield United (Mola TV)

22.00 WIB Bournemouth vs Burnley (Mola TV)

22.00 WIB, Newcastle vs Crystal Palace (TVRI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta