Sukses

Arsenal Resmi Tunjuk Mikel Arteta sebagai Manajer

Arsenal mengikat Mikel Arteta selama tiga setengah musim.

Liputan6.com, London - Arsenal menemukan manajer permanen anyar. The Gunners resmi merekrut Mikel Arteta untuk menggantikan Unai Emery.

Klub London Utara itu mengumumkan kedatangan Arteta, Jumat (20/12/2019). Arsenal mengikat Arteta selama tiga setengah musim.

"Ini merupakan kehormatan besar. Arsenal adalah salah satu klub terbesar di dunia. Klub ini semestinya terlibat persaingan gelar," kata Arteta, dilansir situs resmi klub.

"Saya tahu banyak pekerjaan besar di sini. Namun saya percaya mampu melaksanakan tugas. Saya realistis semua tidak akan tercapai dalam waktu dekat. Tapi skuat tim saat ini memiliki kualitas serta banyak pemain muda yang muncul dari akademi," sambung sosok berusia 37 tahun itu.

Arteta menggantikan Emery yang diberhentikan pada 29 November lalu. Selama lowong, Freddie Ljungberg menempati posisi manajer sementara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mantan Penggawa The Gunners

Arteta sempat memperkuat Arsenal pada periode 2011 hingga 2016. Setelah gantung sepatu, dia menjalani kursus dan teranyar menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City.

"Kami gembira bisa mendatangkan kembali Mikel ke Arsenal. Dia mengerti ekspektasi di sini dan yakin akan kemampuannya mengembalikan kebesaran klub ini," kata pemilik Arsenal, Josh Kroenke.

3 dari 3 halaman

Performa Buruk

Arsenal hanya meraih satu kemenangan pada 12 pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Saat ini mereka menempati peringkat 10 klasemen, tertinggal 22 angka di belakang pemuncak tabel Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta

  • Premier League

Video Terkini