Sukses

3 Pemain Tottenham Hotspur yang Diuntungkan dengan Hadirnya Jose Mourinho

Liputan6.com, London - Jose Mourinho resmi menjadi pelatih Tottenham Hotspur menggantikan Mauricio Pochettino. Manajer asal Portugal itu dikontrak dengan durasi hingga musim 2023.

Oleh manajemen Spurs, Jose Mourinho dibebani target memperbaiki performa tim yang saat ini sedang terpuruk. Untuk diketahui, Harry Kane dkk. kini terdampar di peringkat 14 klasemen Liga Inggris.

Mourinho jelas butuh pemain-pemain yang sesuai dengan skema permainannya demi memenuhi tuntutan tersebut. Sebaliknya di sisi pemain, kehadiran Mourinho boleh jadi angin segar.

Pasalnya, Jose Mourinho bisa saja menggunakan jasa mereka, yang sebelumnya tak cocok dengan gaya Pochettino. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain yang dapat keuntungan dengan hadirnya Mourinho.

 

2 dari 4 halaman

1. Eric Dier

Eric Dier dalam beberapa musim belakang menjadi sosok pesakitan di Spurs. Pasalnya, permainan Dier belakangan kerap tak konsisten.

Hal itu disinyalir lantaran Dier bermain tidak di posisi yang membuatnya nyaman. Pemain berusia 25 tahun ini kerap dipasang sebagai bek tengah berduet dengan Toby Alderweireld.

Sejauh ini, Dier baru tampil empat kali di musim ini. Padahal di musim sebelumnya, Dier merupakan andalan di lini tengah.

Beberapa musim lalu, Dier sempat disebut menjadi pemain incaran Mourinho sewaktu masih menukangi Manchester United. Sayang, transfer Dier ke Old Trafford tak pernah terwujud.

Kini, Mourinho berkesempatan melatih Dier di Spurs. Bagi sang pemain, kehadiran Mou pun dapat membuka kans untuk bangkit.

3 dari 4 halaman

2. Lucas Moura

Lucas Moura adalah pahlawan Spurs saat sukses menaklukkan Ajax di semifinal Liga Champions musim lalu. Sayang, momentum itu ternyata tak sanggup menempatkan Moura di skuat utama Spurs.

Gelandang asal Brasil itu belum bisa menarik perhatian Pochettino. Di sisi lain, ia kalah bersaing dengan gelandang lain seperti Son Heung Min dan Christian Eriksen.

Di tangan Mourinho, Moura punya kans untuk bangkit. Syaratnya, ia tentu harus tampil impresif saat latihan dan pertandingan.

4 dari 4 halaman

3. Dele Alli

Hampir mirip dengan Dier, karier Dele Alli belakangan mandek karena cedera. Pamornya kalah terang oleh Son Heung Min dan Harry Kane.

Namun demikian, Alli tampaknya tak perlu frustasi. Di tangan Mourinho, Alli boleh jadi akan bangkit.

Pemain berusia 23 tahun itu tentunya ingin membuktikan diri belum habis. Bagi Mourinho, hasrat Alli itu dapat berdampak positif.

Mourinho pun diprediksi akan mempertahankan Alli paling tidak untuk musim depan. Kecepatan dan kegesitan sang gelandang bakal vital bagi bangunan taktik The Special One -julukan Mourinho.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Pujian Netizen untuk Gol Sensasional Son Heung-min ke Gawang Burnley
Artikel Selanjutnya
Tottenham Ideal Untuk Gareth Bale