Sukses

PSIS Semarang Kembali Bekuk PSS Sleman di Maguwoharjo

PSIS terusir dari Magelang pada laga ini. Mereka kemudian bermain di markas PSS meski berstatus tuan rumah.

Liputan6.com, Sleman - PSIS Semarang memperbesar peluang menghindari degradasi Shopee Liga 1 2019 usai menaklukkan PSS Sleman 3-0 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (2/11/2019).

Wallace Costa ('22), Claudio Marinir ('38), dan Septian David Maulana ('74) menentukan kemenangan Laskar Mahesa Jenar pada pertandingan yang disiarkan Indosiar ini.

Tambahan tiga angka mengangkat PSIS ke posisi 13 klasemen sementara. Memiliki 28 poin dari 25 pertandingan, mereka berada empat nilai di atas zona degradasi.

Sementara PSS gagal merengsek ke tiga besar. Mereka menetap di peringkat lima dengan torehan 39 poin hasil 26 laga.

Hasil ini sekaligus mempertegas dominasi PSIS atas PSS. Pada pertemuan pertama musim ini yang juga berlangsung di Maguwoharjo, Juli lalu, Jandia Eka Putra dan kawan-kawan juga berjaya 3-1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

 

Kedua tim jual beli serangan di awal laga. Namun tidak ada yang mampu memaksimalkan peluang.

Skor akhirnya pecah di pertengahan babak pertama. Wallace Costa memaksimalkan penalti setelah Claudir Marini dilanggar Jajang Sukmara di area terlarang.

PSS kemudian coba menyamakan kedudukan melalui Guilherme De Castro dan Ocvian Chanigio. Tapi kembali PSIS yang sukses mencatatkan nama di papan skor.

Adalah Claudio Marinir yang merobek gawang tim tamu usai menanduk sepak pojok Jonathan Zarilla. Kedudukan kemudian tidak berubah sampai turun minum.

Tertinggal dua gol, PSS meningkatkan tekanan selepas jeda. Sementara PSIS sesekali melepaskan serangan balik. 

Alih-alih memperkecil kedudukan, PSIS memperbesar keunggulan lewat Septian David Maulana. Laskar Mahesa Jenar kemudian kembali mengancam melalui Bruno Silva dan Bayu Nugroho. 

Sementara PSS gagal memecah kebuntuan setelah tendangan voli Kushedya Hari Yudo masih melambung. Pada akhirnya kedudukan tidak berubah. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Safrudin Tahar, Frendi Saputra, Wallace Costa, Septian David Maulana, Fredyan Wahyu, Finky Pasamba, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Jonathan Zarilla, Claudir Marini

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

PSS Sleman: Ega Rizky Pramana, Jajang Sukmara, Ikwan Ciptady, Mohammad Nagus Nirwanto, Asyraq Gufran, Dave Mustaine, Rangga Muslim, Jeperi Kurniawan, Ocvian Chanigio, Guilherme Felipe De Castro, Yevhen Bokhashvili

Pelatih: Seto Nurdiantoro

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.