Sukses

Cedera, Pemain Buangan MU Absen Hingga Tiga Bulan

Liputan6.com, Milan - Manajer Cile, Reinaldo Rueda, telah mengakui pemain depan Inter Milan Alexis Sanchez akan absen selama dua atau tiga bulan. Mantan pemain Manchester United (MU) itu, dikabarkan mengalami cedera cukup parah.

Pemain pinjaman dari MU ini berpotensi mengalami cedera ligamen di pergelangan kakinya. Masalah ini didapat Sanchez pada laga Cile melawan Kolombia pada akhir pekan lalu.

Rueda mengakui bahwa bintangnya itu membutuhkan pembedahan untuk memperbaiki masalahnya. "Dia bisa berakhir di bawah pisau [operasi]," katanya pada konferensi pers.

“Inter [Milan], klubnya, akan memutuskan. Kami bisa kehilangan dia selama dua atau tiga bulan. Ini memalukan karena dia mulai bermain lagi dengan Inter dan mencetak dua gol, sementara juga bermain di Liga Champions.

“Dia sebenarnya sudah senang dan sangat termotivasi. Sekarang kita harus menunggu waktu yang menentukan ini."

Pemain berusia 30 tahun itu ingin menghabiskan seluruh musim di Inter Milan. Sanchez berada di Italia dengan status pinjaman dari MU.

2 dari 3 halaman

Cedera Dislokasi Tendon

Pada laga melawan Kolombia Sanchez harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-88 dan digantikan Feliper Mora. Dia pun berjalan tertatih-tatih ketika meninggalkan pertandingan.

Setelah menjalani pemeriksaan, Sanchez mengalami masalah di pergelangan kaki kirinya. Bahkan, Federasi Sepak Bola Cile (FFCh) melansir jika pemain berusia 30 tahun tersebut dihantam cedera dislokasi tendon di pergelangan kaki.

3 dari 3 halaman

Dipulangkan ke Milan

Akibat cedera tersebut, Sanchez langsung dipulangkan ke Milan dan akan menjalani perawatan dengan staf medis Inter Milan. Jika hasil MRI memperlihatkan cedera itu cukup parah, Sanchez bakal menjalani operasi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Italia: Juventus Tersungkur, Inter Milan Gagal Mendekat
Artikel Selanjutnya
Dipinjamkan ke Newcastle United, Pemain Inter Milan Kecewa