Sukses

Barcelona vs Inter Milan: Pembuktian Alexis Sanchez untuk Sang Mantan

Duel Barcelona vs Inter Milan di Liga Champions akan digelar di Stadion Camp Nou.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona siap menjamu Inter Milan di ajang Liga Champions dini hari WIB nanti. Pertandingan ini akan digelar di Camp Nou, stadion kandang Barcelona.

Duel ini dipastikan berlangsung seru, karena kedua tim sedang dalam performa gemilang. Tuan rumah sukses mencetak kemenangan di dua laga terakhir. Begitu sang tamu, yang memborong enam kemenangan di awal kompetisi Serie A 2019/20.

Bagi penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez, laga ini juga sangat istimewa. Pasalnya, sebelum dipinjam dari Manchester United, dia sempat berseragam Barcelona.

Penyerang Chile itu juga baru mencetak gol pertamanya untuk Inter, tapi kemudian diusir dengan kartu kuning kedua.

Melawan mantan klubnya di Camp Nou, Alexis Sanchez kemungkinan takkan dimainkan dari menit awal. Sang pelatih Antonio Conte diyakini akan memasang Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez sebagai starter di barisan depan.

Namun, jika dimainkan bukan tak mungkin Sanchez akan jadi prahara bagi Barcelona. Sebab, dia tentu sangat mengetahu kekuatan Los Blaugrana. Selain itu, dia juga dipastikan sangat termotivasi untuk mengalahkan sang mantan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenangan Buruk Conte

Conte sendiri punya kenangan buruk dengan Barcelona. Dia, sebelumnya sudah pernah menghadapi Barcelona racikan Ernesto Valverde, yakni bersama Chelsea di babak 16 besar Liga Champions 2017/18.

Ketika itu, Chelsea besutan Conte waktu itu kalah 0-3 di Camp Nou oleh sepasang gol Lionel Messi dan satu gol Ousmane Dembele, kemudian cuma imbang 1-1 di kandang sendiri pada leg kedua.

 

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Firpo, Lenglet, Pique, Semedo; Arthur, Busquets, de Jong; Griezmann, Suarez, Perez

Pelatih: Ernesto Valverde

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, de Vrij, Godin; Asamoah, Sensi, Brozovic, Barella, D'Ambrosio; Lukaku, Lautaro

Pelatih: Antonio Conte

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.