Sukses

Liga Champions: 3 Fakta Menarik Barcelona vs Inter Milan

Barcelona sudah delapan kali bertemu dengan Inter Milan di Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona bertemu Inter Milan dalam lanjutan Liga Champions di Nou Camp, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama tergabung di Grup F bersama dengan Slavia Praha dan Borussia Dortmund.

Menghadapi pertandingan ini, Inter Milan sedikit lebih diunggulkan jika berkaca pada lima laga terakhir. Ya, pasukan Antonio Conte sukses meraup 4 kemenangan, dan 1 hasil imbang dalam lima laga terakhir mereka.

Hasil berbeda dialami Barcelona yang sempat terseok-seok di kompetisi domestik. Lionel Messi dan kawan-kawan mengemas 3 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan.

Pertemuan di musim ini merupakan yang kedua secara berturut-turut antar-kedua tim. Di musim lalu, keduanya juga bertemu di fase grup.

Selain fakta berikut, masih ada tiga fakta menarik lainnya yang menarik seputar Barcelona vs Inter Milan. Berikut daftar lengkapnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sering Bertemu

Barcelona cukup sering bertemu dengan Inter Milan di pentas Liga Champions sejak pertama kali berduel di musim 2002/03. Total, Barcelona telah menjajal Inter Milan sebanyak delapan kali.

Dari delapan pertemuan, Barcelona masih perkasa dengan meraih empat kemenangan dan hanya sekali kalah. Tiga laga lainnya berakhir imbang.

Kemenangan terbesar Barcelona atas Inter Milan terjadi pada duel pertama di musim 2002/03. Ketika itu, Barcelona menang 3-0 atas Nerrazuri -julukan Inter Milan.

Sementara, kemenangan terbesar Inter Milan atas Barcelona terjadi di musim 2009/10. Bermain di San Siro, Inter melibas Barcelona dengan skor 3-1.

3 dari 4 halaman

Saling Mengenal

Duel Barcelona dan Inter Milan lusa dinihari barangkali juga jadi ajang reuni para pemainnya. Pasalnya, para pemain Barcelona dan Inter Milan sudah saling mengenal lantaran pernah satu tim di klub sebelumnya, atau rekan di tim nasional.

Striker Barcelona, Antoine Griezmann pernah bahu-membahu bersama bek Inter Milan, Diego Godin saat masih berkostum Atletico Madrid. Pun begitu dengan tiga pasang pemain lainnya: Neto dan Borja Valero (Fiorentina 2012-15), Arturo Vidal dan Kwadwo Asamoah (Juventus 2012-17), Neto dan Kwadwo Asamoah (Juventus 2015 -17).

Sementara itu, Lionel Messi juga merupakan rekan satu tim striker Inter Milan, Lautaro Martinez di timnas Argentina. Pengatur serangan Barcelona, Ivan Rakitic juga adalah rekan setim gelandang Inter, Marcelo Brozovic di timnas Kroasia.

Tiga pemain timnas Uruguay juga akan mentas di laga ini. Luis Suarez bagi Barcelona, sementara Diego Godin dan Matias Vecino di kubu Inter Milan.

Tak Ketinggalan, ada Frenkie De Jong (Barcelona) dan Stefan de Vrij (Inter Milan). Kedunaya merupakan pemain tim nasional Belanda.

4 dari 4 halaman

Rekor Terbalik Barcelona dan Inter Milan

Barcelona dan Inter Milan punya rekor terbalik saat harus bertemu tim dari negara lawan. Barcelona punya rekor mentereng melawan wakil Italia, sementara Inter Milan sebaliknya.

Barcleona tercatat memenangkan 17 duel atas wakil Italia di Nou Camp dari total 25 kali pertemuan. Sisanya, Barcelona imbang enam kali dan kalah dua kali.

Di sisi lain, Inter Milan punya rekor buruk saat harus bertandang ke Spanyol. Dari 19 pertemuan, Inter Milan kalah 14 kali dan hanya menang tiga kali.

Kemenangan terakhir Inter Milan atas wakil Spanyol terjadi di musim 2004/05 atas Valencia. Ketika itu di Mestalla, Inter menang telak 5-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.