Sukses

Barcelona Vs Inter: Messi Diragukan, Valverde Masih Punya Opsi Lain

Barcelona akan kedatangan Inter Milan ke Camp Nou pada matchday kedua fase Grup F Liga Champions. Keraguan tetap ada apakah Lionel Messi bisa bertandinga melawan Inter.

Liputan6.com, Barcelona - Inter Milan akan menyambangi markas Barcelona pada matchday kedua fase Grup F Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (3/10.2019). Tim asuhan Ernesto Valverde berambisi memetik poin penuh dari klub asal Italia tersebut.

Pada pertandingan pertama Barcelona ditahan imbang di Borussia Dortmund. Karenanya, klub raksasa Spanyol ini membutuhkan kemenangan untuk membuka peluang mereka lolos ke babak selanjutnya.

Jelang pertandingan, Barcelona masih berjuang dengan cedera sejumlah beberapa pemain kunci. Situasi ini tentu akan membuat tugas Valverde menjadi tak mudah saat melawan skuat Antonio Conte.

Di lini pertahanan, Jordi Alba dan Samuel Umtiti akan kembali ke pelatihan setelah mengalami cedera, sehingga tampaknya mereka bisa bermain lagi membela Barcelona.

Valverde kemungkinan tidak akan mengubah komposisi pemain bertahan Barcelona di depan kiper Marc-Andrre ter Stegen. Clement Lenglet, yang diskors untuk pertandingan akhir pekan dengan Sevilla tampaknya akan terus bersama Gerard Pique dan Nelson Semedo serta Junior Firpo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lini Tengah

Lini tengah terbaik Barcelona adalah Sergio Busquets, Frenkie de Jong dan Arthur. Dan, ketiganya sudah pasti akan mendapat kepercayaan dari Valverde pada laga kontra Inter.

Namun, tenaga ketiga pemain itu sudah cukup terkuras saat menghadapi Getafe. Itu berarti Valverde juga bisa memilih untuk menyegarkan kembali starting XI-nya.

Arturo Vidal, Carles Alena, Ivan Rakitic dan Sergi Roberto adalah semua opsi untuk masuk ke lini tengah jika ia memutuskan untuk melakukan perubahan.

3 dari 3 halaman

Lini Depan

Keraguan tetap ada apakah Lionel Messi dan Ousmane Dembele akan kembali dari cedera saat melawan Inter. Kedua pemain ini sudah mengambil bagian dalam beberapa sesi latihan pada hari Senin, tetapi klub tidak akan mau mengambil risiko, sehingga mereka mungkin harus puas dengan tempat di bangku cadangan.

Dengan demikian Ansu Fati kembali akan menjadi pilihan utama. Ia bisa mendampingi Luis Suarez, Antoine Griezmann, dan Carles Perez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.