Sukses

Kunci Sukses Meiman dan Eni Taklukkan BNI ITB Ultra Marathon Jarak 200K

Liputan6.com, Bandung BNI ITB Ultra Marathon 2019 yang mengambil start dari Kantor Pusat BNI, Jakarta pada Jumat, (11/10) dan finish di Gerbang Utama ITB di Jalan Ganesha, Bandung berlangsung dengan sukses. Sebanyak 6.000 pelari turut ambil bagian dalam ajang lari bergengsi ini. Mereka terbagi dalam kategori Individu 200K, Relay 2 200K, Relay 4 200K, Relay 9 200K, dan Relay 18 200K. Serta Fun Run sejauh 5K yang khusus berlangsung di Bandung.

Meiman Hasrat Waruwu berhasil menjadi juara kategori Individu 200K Putra dengan catatan waktu 26 jam 38 menit. Meiman juga mendapatkah hadiah uang sebesar Rp 30 juta. Sedangkan Eni Rosita juara pada kategori Individu 200K Putri dengan catatan waktu 32 jam 28 menit. 

“Ini merupakan kedua kalinya saya mengikuti BNI ITB Ultra Marathon. Setelah tahun lalu saya hanya memperoleh juara 2, akhirnya di tahun ini saya berhasil mencapai target untuk menjadi yang pertama sampai di garis finish. Saya tetap terus bersemangat selama perjalanan dari Jakarta menuju Bandung, sehingga saya tidak mengalami kendala apapun di perjalanan,“ ungkap Meiman Hasrat Waruwu.

Persiapan yang saya lakukan sebelum mengikuti BNI ITB Ultra Marathon yaitu pembinaan fisik dan makan yang teratur agar bisa menjaga kondisi badan sesuai dengan latihan yang kita lakukan setiap harinya.

"Saya berharap BNI ITB Ultra Marathon dapat terus diselenggarakan, agar seluruh masyarakat yang memiliki hobi lari dapat menyalurkan bakatnya dengan ikut berkompetisi,” tambah Meiman Hasrat Waruwu yang merupakan angkatan darat asal satuan Arhanud 14 Cirebon.

Sementara itu, Eni Rosita yang berhasil meraih juara di kategori Individu 200K Putri dan meraih hadiah uang sebesar Rp 30 juta mengatakan bahwa kesuksesan meraih juara di BNI ITB Ultra Marathon 2019 tak lepas dari latihan rutin dan menjaga pola makan yang benar sebelum pertandingan berlangsung.

Saya selalu lari di dekat rumah atau lapangan olahraga. Akhirnya setelah tiga tahun berturut dimulai dari tahun 2017, saya berhasil meraih juara BNI ITB Ultra Marathon. Semoga acara ini dapat terus dilaksanakan dan semakin baik kedepannya," ujar Eni Rosita.

Hadir pada acara tersebut Menteri BUMN RI Rini M Soemarno, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati, Rektor ITB Kadarsah Suryadi, Ketua Yayasan Solidarity Forever Susilo Siswoutomo, Ketua Ikatan Alumni ITB Ridwan Djamaluddin, Ketua Panitia BNI ITB Ultra Marathon Gatot Sudariyono dan Jajaran Direksi BNI.

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi mengungkapkan pihaknya sangat bangga dapat kembali menggelar BNI ITB Ultra Marathon dan mengkampanyekan gaya hidup sehat.

"Kami sangat senang dapat kembali bekerja sama dengan ITB dalam menerapkan gaya hidup sehat di masyarakat dengan olahraga yaitu BNI ITB Ultra Marathon untuk ketiga kalinya. Melalui olahraga kita dapat belajar mengenai sportivitas dan pantang menyerah. Saya ucapkan selamat kepada semua peserta BNI ITB Ultra Marathon 2019 yang sudah sampai di garis finish," ujar Adi Sulistyowati.

Sejak tahun 1968 BNI ada di ITB, BNI selalu mendukung perkembangan kampus Ganesha ini. Selain mendukung pelaksanaan BNI ITB Ultra Marathon ini, dalam kompetisi tahun ini kami juga memberikan apresiasi dengan penyerahan ITB Card BNI. Penyelenggaraan ini juga menyongsong satu abad usia ITB pada 2020 mendatang,” tambah Susi

Menteri BUMN RI Rini M Soemarno turut berpartisipasi dan berlari bersama para peserta kategori Fun Run BNI ITB Ultra Marathon 2019 sejauh 5K dengan rute start di Plaza Cikapundung River Spot hingga finish di Gerbang Utama ITB di Jalan Ganesha, Bandung.

Pada BNI ITB Ultra Marathon kali ini para alamuni ITB peserta Marathon juga didorong untuk berpartisipasi memberikan bantuan untuk Dana Abadi ITB yg besarnya mininal Rp300.000,-. BNI juga berpartisipasi memberikan bantuan bagi Dana Abadi ITB senilai Rp 250 juta yang diharapkan terus bisa mendukung pengembangan pendidikkan di lingkungan Kampus ITB.

Promo dari LinkAja untuk Para Peserta BNI ITB Ultra Marathon 2019

Ada yang berbeda di tahun ini, di hari terakhir pelaksanaan BNI ITB Ultra Marathon yaitu Minggu 13 Oktober 2019 pukul 07.30-08.00 seluruh peserta BNI ITB Ultra Marathon 2019 otomatis akan mendapatkan saldo LinkAja sebesar Rp 1.946 ke nomor yang terdaftar di sistem BNI ITB Ultra Marathon 2019.

Selain itu, seluruh peserta diminta untuk download dan aktivasi LinkAja untuk melakukan pengambilan medali BNI ITB Ultra Marathon 2019. Peserta juga berkesempatan memenangkan hadiah grand prize berupa Sepeda Motor NMAX, TV, Sepeda Pikes atau Handphone dari LinkAja. Dengan cara download dan aktivasi aplikasi LinkAja di Play Store atau App Store.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.