Sukses

Willian: Chelsea Tim Hebat dengan Beban Berat

London - Winger Chelsea, Willian, optimistis timnya masih berpeluang meraih trofi juara pada musim ini. Meski begitu, Willian mengakui The Blues harus bekerja keras untuk merengkuh titel juara.

Chelsea mengawali musim ini dengan hasil yang kurang memuaskan. Di bawah asuhan manajer anyar, Frank Lampard, Tim London Biru hanya meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan satu kekalahan.

Satu-satunya hasil minor itu didapat Chelsea ketika bersua Manchester United pada laga pekan perdana Premier League, di Old Trafford, 11 Agustus 2019. Dalam pertandingan tersebut, The Blues menyerah empat gol tanpa balas.

Hasil itu membuat Chelsea berada di peringkat 11 klasemen sementara Premier League dengan nilai lima. Mereka terpaut tujuh poin dari Liverpool yang berada di urutan teratas.

Berbekal torehan kurang memuaskan tersebut, Chelsea diprediksi tidak akan merengkuh trofi pada musim ini. Apalagi, sejumlah rival The Blues semakin kuat dengan mendatangkan pemain anyar.

Namun, Willian masih yakin Chelsea mampu meraih gelar juara. Memiliki skuat yang didominasi pemain muda, Tim London Biru memiliki peluang untuk mengangkat trofi pada akhir musim ini.

"Saya merasa Chelsea bisa memenangkan beberapa gelar pada musim ini. Saya tahu musim ini akan sulit memenangkan gelar, seperti biasa, selalu sulit," kata Willian.

"Sulit ketika Anda kehilangan pemain seperti David Luiz, Eden Hazard. Tetapi, Chelsea memiliki beberapa pemain muda berkualitas yang bisa banyak berkembang dan pada masa depan menjadi satu di antara pemain terbaik di liga," lanjutnya.

"Saya merasa kami memiliki tim yang hebat. Namun, Chelsea adalah klub besar dan jersey ini memiliki beban berat. Ketika Chelsea pergi ke kompetisi, kami pergi untuk menang," papar pemain asal Brasil itu.

2 dari 2 halaman

Masa Adaptasi dengan Strategi Frank Lampard

Frank Lampard menjadi manajer Chelsea setelah Maurizio Sarri meninggalkan klub pada akhir musim lalu. Willian mengakui para pemain membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan strategi Lampard.

Tetapi sejauh ini, dia terkesan dengan metode bermain Frank Lampard yang merupakan legenda The Blues. "Senang bekarja denganya. Dia pria yang hebat. Kualitas pelatihan sudah bagus," kata Willian.

"Tentu saja kami harus memberi waktu untuk beradaptasi, itu adalah profil baru, filosofi baru, tetapi saya merasa kami akan beradaptasi," imbuh Willan.

Sumber: Independent

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Rizki Hidayat, published 12-9-2019)

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Chelsea Vs Lille: Manfaatkan Momen Bagus
Artikel Selanjutnya
Pelatih Inter Milan Berminat Rekrut Bek Chelsea