Sukses

Giroud Tak Senang Hanya Jadi Striker Cadangan Chelsea

Liputan6.com, London - Olivier Giroud saat ini harus puas hanya menjadi pemain cadangan di Chelsea. Namun, striker Prancis itu bertekad merebut tempat utama di lini depan The Blues.

Juara Piala Dunia itu hanya menjadi starter satu kali dari empat pertandingan Premier League. Tammy Abraham saat ini menjadi striker utama Chelsea.

Abraham mencetak brace saat melawan Norwich City dan Sheffield United. Ini artinya Frank Lampard kemungkinan besar akan terus mempercayai sang pemain di lini depan.

Giroud menyatakan pada musim lalu bahwa ia menginginkan lebih banyak waktu bermain sebelum meneken kontrak baru. Namun, hal itu sepertinya masih belum terjadi.

Mantan pemain Arsenal itu baru bermain 101 menit di Premier League sejauh ini dan belum mencetak gol di liga. Kendati demikian, Giroud ingin mendapatkan kesempatan bermain yang rutin.

Ketika ditanya oleh Le Figaro apakah Abraham akan membuatnya terus berada di bangku cadangan, Giroud menjawab: "Jelas tidak! Saya punya banyak gol di kepala saya.

"Saya di sini untuk membantu generasi baru, tetapi waspadalah, waktu pensiun belum tiba. Saya masih lapar dan memiliki banyak ambisi. Saya tidak ingin menjadi striker nomor 2 di Chelsea.

"Hanya karena saya di sini sebagai kakak tertua untuk pemain muda, itu tidak berarti harus terus menepi."

2 dari 3 halaman

Membuka Diri

Giroud sudah menghabiskan tujuh tahun terakhir di Premier League. Namun, striker Prancis itu mengaku tertarik pindah ke MLS. "MLS, bagi keluarga saya, anak-anak saya yang berbicara bahasa Inggris, itu akan menjadi hal menarik," kata Giroud kepada RMC Sports.

"Apakah itu akan terjadi dalam satu tahun? Atau dua tahun ke depan? Saya tidak tahu kapan, tetapi tentu saja setelah itu saya akan membuka diri dengan tantangan akhir."

3 dari 3 halaman

Peringkat Ke-11

Chelsea saat ini menghuni peringkat ke-11 di klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan lima poin dari empat pertandingan. Mereka akan berkunjung ke markas Wolves dalam lanjutan Premier League pada 14 September mendatang selepas jeda internasional.

Sumber asli: RMC Sports

Disadur dari Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Liga Champions: Jumpa Valencia, Chelsea Kehilangan 5 Pemain
Artikel Selanjutnya
Callum Hudson-Odoi Mungkin Main Saat Chelsea Lawan Valencia