Sukses

PSSI Undang Presiden Jokowi, 5.000 Aparat Jaga Timnas Indonesia vs Malaysia

Dari 66.433 tiket Timnas Indonesia kontra Malaysia, sekitar 40 ribu di antaranya telah diborong calon penonton. Sebanyak 3.500 tiket dialokasikan untuk pendukung tim tamu.

Jakarta - PSSI mengundang Presiden Joko Widodo untuk menghadiri duel Timnas Indonesia kontra Malaysia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Selain itu, sebanyak 5.000 aparat akan mengamankan partai pertama Timnas Indonesia di Grup G tersebut.

"Belum tahu pastinya berapa petugas keamanan. Yang pasti, jumlahnya akan ribuan karena kalau laga biasa, bisa sampai dua ribuan petugas keamanan. Mungkin nanti lima ribuan petugas keamanan," ujar Deputi Sekjen PSSI, Marshal Masita, di Garuda Store, SUGBK, Selasa (3/5/2019).

"Kami juga bilang ke Polda Metro Jaya kalau penonton akan ramai dan insyaallah penuh. Jadi, pengamannya harus dirasiokan dengan jumlah penonton," kata Marshal.

Sejauh ini, kata Marshal, dari 66.433 tiket Timnas Indonesia kontra Malaysia, sekitar 40 ribu di antaranya telah diborong calon penonton. Sebanyak 3.500 tiket dialokasikan untuk pendukung tim tamu.

"Bagus sekali antusiasmenya karena melawan Malaysia. Sejauh ini, sangat bagus penjualannya," tutur Marshal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Undang Presiden dan Pejabat Lain

Menurut Marshal, pihaknya telah berkirim surat kepada Jokowi untuk mendukung Timnas Indonesia secara langsung melawan Malaysia. Selain Jokowi, PSSI juga mengundang pejabat-pejabat dalam instansi pemerintahan.

"Iya (Presiden Jokowi kami undang) sekaligus kami berharap beliau datang dan menyaksikan kami menang. Tapi belum ada balasan dari beliau," imbuh Marshal.

"Wakil Presiden (Jusuf Kalla) dan menteri-menteri yang terkait dalam percepatan sepak bola nasional juga sudah pasti kami undang. Kami juga sedang intens berkomunikasi dengan mereka demi percepatan sepak bola Indonesia," jelasnya.

 

Disadur dari: Bola.com

(Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Yus Mei, published 3/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.