Sukses

Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia: Teman Jadi Lawan Duo Pahang FA

Liputan6.com, Kuala Lumpur Duel Timnas Indonesia melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (5/9/2019) berpotensi mempertemukan dua pemain Pahang FA, Saddil Ramdani dan Nor Azam Azih. Namun kali ini, mereka terpaksa bertemu sebagai musuh. 

Saddil kembali dipanggil memperkuat timnas Indonesia untuk menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Nama Saddil masuk daftar pasukan Garuda untuk menggantikan posisi pemain naturalisasi Greg Nwokolo yang cedera saat beruji coba pada Agustus lalu. 

Saddil merupakan pemain yang saat ini merumput di Liga Malaysia. Jebolan timnas Indonesia U-19 itu adalah andalan Pahang FA di mana dia baru absen sekali dari 22 laga. Dari 21 laga yang sudah dilaluinya pada musim ini, Saddil mengemas dua gol bagi Pahang. 

Nor Azam Azih juga sama. Dia juga merupakan pemain Pahang FA bersama pemain timnas Malaysia lainnya, Norshahrul Idlan Talaha, Moha­madou Sumareh, dan Matthew Davies. 

Saddil juga bukan satu-satunya pemain Indonesia yang pernah merumput di Malaysia. Masih ada tiga nama lainnya, yakni Andik Vermansyah, Ferdinand Sinaga, dan Evan Dimas. Menurut Azih, kehadiran mereka di skuat timnas Indonesia bakal menguntungkan. 

“Satu kelebihan Indonesia adalah memiliki pemain-pemain yang berpengalaman beraksi dalam Liga Malaysia (termasuk Andik Vermanshah, Ferdinand Sinaga dan Evan Dimas)," kata Nor Azam Azih seperti dilansir Utusan.my. "Bagaimanapun kami ha­nya fokus kepada permainan dan buat yang terbaik untuk dapatkan poin penuh,” kata Azih menambahkan. 

 

 

2 dari 3 halaman

Perlawanan Sengit

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, juga menilai Saddil punya peran penting bagi skuat timnas Indonesia. Karena itu, dia sangat berhati-hati dalam mempersiapkan strategi timnya.

"Saddil mungkin bocorkan kekuatan dan kekurangan kami kepada pelatihnya. Kami datang dengan misi hati-hati dan tidak boleh melakukan sedikit kesalahan yang mungkin bakal dimanfaatkan lawan. Tim harus fokus sejak menit-menit awal," kata Tan Cheng Hoe. 

Tan Cheng Hoe juga mengingatkan para pemain akan besarnya tekanan dari pendukung tuan rumah. Sebab semangat Indonesia menurutnya berlipat ganda saat bertemu Malaysia. 

"Saya rasa perlawanan kali ini bakal sengit," katanya. 

3 dari 3 halaman

Skuat Timnas Indonesia

Kiper:Andritany Ardhiasa, Awan Setho, Angga Saputro

Belakang: Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Yanto Basna, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, I Made Andhika Wijaya, Victor Igbonefo

Tengah:Andik Vermansah, Evan Dimas Darmono, Febri Hariyadi, Manahati Lestusen, Rizky Pellu, Stefano Lilipaly, Zulfiandi, Irfan Jaya, Saddil Ramdani, Irfan Bachdim

Depan: Ferdinand Sinaga, Beto Goncalves, Osas Saha

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia Babak Belur, Exco PSSI Minta McMenemy Angkat Kaki
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia Babak Belur, Suporter Rindu Luis Milla