Sukses

Greg Nwokolo Cedera, Timnas Indonesia Panggil Saddil Ramdani

Jakarta Timnas Indonesia terpaksa mencoret Greg Nwokolo dari pemusatan latihan (training centre) untuk putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Malaysia pada 5 September 2019 dan Thailand lima hari berselang. Penyerang sayap Madura United itu mengalami cedera sehingga akan digantikan gelandang sayap Pahang FA, Saddil Ramdani.

Cedera didapat Greg saat memperkuat Timnas Indonesia pada laga uji coba melawan Persika Karawang, Agustus 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Alhasil, pemain berusia 33 tahun tersebut absen pada partai latih tanding berikutnya menghadapi Bhayangkara FC, Rabu (28/8/2019).

"Greg mengalami cedera setelah laga uji coba melawan Persika. Pada uji coba melawan Bhayangkara FC, penyerang Madura United tersebut tidak diturunkan oleh tim pelatih," tulis PSSI dalam beritanya mengenai pencoretan Greg.

Adapun, Saddil merupakan andalan Pahang FA di Liga Super Malaysia. Di musim pertamanya, anggota Timnas Indonesia U-22 ini hanya sekali absen dari 22 pertandingan. Pemain berusia 20 tahun itu bermain dalam 21 pertandingan dan mengumpulkan dua gol.

Saddil berhasil mengantar Pahang FA duduk sebagai runner up akhir Liga Super Malaysia dengan 43 poin dari 22 pertandingan. Saat ini, Saddil dan Pahang FA disibukkan dengan turnamen Piala Malaysia yang baru memasuki putaran pertama.

Selain Greg, Timnas Indonesia juga memulangkan bek Otavio Dutra ke Persebaya Surabaya. Pemain berusia 36 tahun itu belum dapat tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lantaran proses naturalisasinya belum rampung.

Jauh sebelum keduanya, Timnas Indonesia telah mengganti Johan Alfarizi dengan Ruben Sanadi, Awan Setho Raharjo dengan Teja Paku Alam, dan Rizky Pora oleh Febri Hariyadi. Nama pertama dan kedua diganti karena cedera, sementara nama kedua lantaran perilakunya.

2 dari 2 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia untuk Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kiper:

Andritany Ardhiasa, Awan Setho, Angga Saputro

Belakang

Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Yanto Basna, Yustinus Pae, Ruben Sanadi, I Made Andhika Wijaya, Victor Igbonefo

Tengah:

Andik Vermansah, Evan Dimas Darmono, Febri Hariyadi, Manahati Lestusen, Rizky Pellu, Stefano Lilipaly, Zulfiandi, Irfan Jaya, Saddil Ramdani, Irfan Bachdim

Depan

Ferdinand Sinaga, Beto Goncalves, Osas Saha

Disadur dari Bola.com (oleh Muhammad Adiyasa)

Loading
Artikel Selanjutnya
Menpora Ingin Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Dunia U-20, Ini Kata PSSI
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-19 Dibantai, Begini Respons Shin Tae-yong