Sukses

Pelatih Timnas Indonesia Puji Potensi Hanif Sjahbandi

Hanif Abdurrauf Sjahbandi menyumbang satu dari dua gol Timnas Indonesia pada laga uji coba kontra Bhayangkara FC, Rabu (28/8/2019).

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy menyangjung kinerja Hanif Sjahbandi pada partai uji coba versus Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (28/8/2019). Simon menyebutnya sebagai pemain muda berpotensi tinggi.

Pada laga tersebut, Simon McMenemy memberikan Hanif Sjahbandi kesempatan bermain. Gelandang berusia 22 tahun itu mampu menjawab kepercayaan dengan torehan satu dari dua gol Timnas Indonesia ke gawang Bhayangkara FC.

"Hanif adalah pemain luar biasa, memiliki kecepatan, dan bisa menjaga lini tengah. Tadi juga dia bisa mencetak gol," kata Simon McMenemy usai laga.

"Dia pemain yang luar biasa. Dia juga bisa menjadi bek dan merupakan pemain muda potensial masa depan Indonesia," tegas pelatih asal Skotlandia itu.

Hanif Sjahbandi merupakan satu dari dua pemain muda yang diundang Simon McMenemy untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bogor. Selain Hanif, Simon juga memberikan kesempatan pada Bagus Kahfi pada laga uji coba pertama melawan Persika Karawang.

Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Bogor sampai Kamis (29/8/2019). Setelah itu, Timnas Garuda akan kembali ke Jakarta untuk mematangkan persiapan jelang laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia (5/9/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laju Terjal Menuju Piala Dunia

Timnas Indonesia memiliki laju yang tak mudah menuju Piala Dunia 2022. Pada babak kualifikasi putaran kedua, Tim Merah-Putih berada di Grup G bersama Uni Emirat Arab, Vietnam, Malaysia, dan Thailand.

Setelah menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (5/9/2019), Alberto Goncalves dkk. akan kedatangan Thailand (10/9/2019). Timnas Indonesia wajib memaksimalkan dua laga yang berlangsung di kandang tersebut.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Uni Emirat Arab (10/10/2019), Vietnam (15/10/2019), dan Malaysia (19/11/2019).

 

Disadur dari: Bola.com

(Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, published 28/8/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.