Sukses

Bikin Gol untuk Barcelona, Griezmann Akui Meniru Jurus Lionel Messi

Liputan6.com, Barcelona - Antoine Griezmann membawa Barcelona meraih kemenangan pertama di La Liga 2019/20. Dua gol yang dicetaknya membuat Los Blaugrana, sebutan Barcelona, menang 5-2 atas Real Betis di Camp Nou, Senin (26/8/2019) dini hari WIB.

Gol kedua yang dicetak Griezmann untuk Barcelona pada menit ke-50 mengundang decak kagum. Dia mencetak gol ke gawang Real Betis dengan sepakan kaki kiri melengkung dari sisi kiri kotak penalti.

Usai pertandingan, mantan penyerang Atletico Madrid tersebut mengatakan, gol tersebut dia tiru dari Lionel Messi. Striker Timnas Argentina itu berada di tribun penonton bersama pemain Barcelona lainnya, Luis Suarez.

"Saya melihat Messi mencetak gol seperti itu saat sesi latihan. Tentu saya, saya mencoba menyalinnya," ucap Griezmann, dikutip dari Football Espana.

Selain mencetak dua gol, Griezmann juga menyumbang assist untuk gol kelima Barcelona yang dicetak oleh pemain pengganti, Arturo Vidal. Pemain asal Chile itu masuk ke lapangan pada menit ke-74, menggantikan Sergio Busquets.

 

2 dari 3 halaman

Pengobat Luka

Kemenangan atas Real Betis menjadi pengobat luka Barcelona. Pasalnya, pada pekan pertama, Los Blaugrana menelan kekalahan 0-1 dari Athletic Bilbao di San Mames Baria.

"Setelah kalah dari Athletic Bilbao pada hari pembukaan, kami harus bekerja keras minggu ini. Kami tahu akan ada komentar yang dibuat setelah kehilangan itu, dan kami bereaksi," ucap pemain Timnas Prancis tersebut.

Griezmann di laga melawan Real Betis, memikul beban Lionel Messi, yang absen karena masih proses pemulihan. "Ketika sebuah tim kehilangan pemain penting, maka yang lain harus melangkah dan mereka melakukannya."

 

3 dari 3 halaman

Klasemen La Liga

Lihat klasemen La Liga melalui link berikut ini.

Simak video pilihan berikut ini: