Sukses

Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Melesat, Real Madrid Turun Peringkat

Real Madrid terpaksa turun satu peringkat, sementara Barcelona melesat ke papan tengah usai mengalahkan Real Betis 5-1.

Jakarta - Real Madrid terpaksa turun satu peringkat  di klasemen Liga Spanyol. Itu terjadi setelah mereka gagal menang saat berhadapan dengan Real Valladolid. Sementara itu, Barcelona melesat usai menang besar 5-1 atas Real Betis.

Madrid menjamu Valladolid di Santiago Bernabeu pada laga pekan kedua Liga Spanyol, Minggu (25/8/2019) dini hari WIB. Tampil di hadapan pendukung sendiri, El Real harus puas bermain sama kuat 1-1.

Real Madrid unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Karim Benzema pada menit ke-82. Namun, Real Valladolid mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Sergi Guardiola pada menit ke-88.

Sementara itu, Barcelona yang menelan kekalahan 0-1 dari Athletic Bilbao pada pekan perdana La Liga, mampu mendulang tiga poin penuh ketika bersua Real Betis di Camp Nou, Senin (26/8/2019).

Los Cules yang tampil tanpa Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele, berhasil melumat Betis dengan skor 5-2. Antoine Griezmann tampil sebagai bintang Blaugrana pada laga ini dengan menyumbangkan dua gol.

Berkat hasil ini, Barcelona yang sebelumnya berada di peringkat ke-16 terdongkrak ke posisi sembilan dengan nilai tiga. Mereka hanya terpaut satu poin dari Real Madrid yang turun ke peringkat tiga, dan enam poin dari Sevilla di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Sementara La Liga:

 

FcTables.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona