Sukses

Piala Indonesia: The Jakmania Diminta Dukung Persija di Samarinda

Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute meminta dukungan The Jakmania.

Jakarta - Gelandang Persija Jakarta Sandi Darman Sute meminta kelompok suporter timnya, The Jakmania, untuk datang ke Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (6/7/2019). Tim Macan Kemayoran akan menghadapi tuan rumah Borneo FC pada leg kedua semifinal Piala Indonesia 2018-19.

Sandi Sute merasa Persija membutuhkan dukungan dari The Jakmania karena berpeluang besar untuk lolos ke final. Pada pertemuan pertama, Ismed Sofyan dan kawan-kawan menang dengan skor tipis, 2-1.

"Kami tidak mau tahu besok akan menjadi laga hidup mati untuk kami meski bermain di kendang lawan. Maka dari itu, kami harus bekerja keras," ujar Sandi Sute pada konferensi pers sebelum pertandingan.

"Dan saya juga meminta dukungan untuk The Jakmania, baik yang berdomisili di Kalimantan Timur maupun di Jakarta untuk mendukung kami," kata Sandi Sute.

Sandi Sute mengatakan Persija masih belum aman melangkah ke babak final lantaran hanya bermodal kemenangan tipis. Tidak ingin bermain aman, pemain berusia 26 tahun itu ingin kembali meraih kemenangan pada leg kedua.

"Semangat kami harus lebih baik dibanding leg pertama. Kami juga ingin memenangkan pertandingan besok," tutur pemain yang gabung Persija pada 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapa yang Perlu Diwaspadai?

Belajar dari pertemuan pertama, Sandi Sute melihat Borneo FC punya materi pemain yang merata. Oleh sebab itu, siapapun personil tuan rumah yang diturunkan, perlu mendapatkan atensi lebih tanpa terkecuali.

Termasuk dua gelandang sayap cepat Borneo FC, Terens Puhiri dan Ambrizal Umanailo. Kedua pemain mampu membuat lini belakang Persija kelabakan pada leg pertama.

"Semua pemain dari Borneo FC bagus, bukan hanya satu atau dua orang saja. Seluruhnya perlu diantisipasi. Jadi kami harus fokus, kerja keras, dan disiplin untuk dapat memenangkan pertandingan," imbuh Sandi Sute.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.