Sukses

Juventus Selamatkan Chelsea Terkait Kontrak Maurizio Sarri

Juventus membuat Chelsea terhindarkan dari keharusan membayar kompensasi pemutusan kontrak Maurizio Sarri.

London - Juventus membuat Chelsea terhindar dari kerugian terkait kontrak Maurizio Sarri. Keputusan juara Liga Serie A Italia itu menunjuk Sarri membuat The Blues tidak perlu memecat pelatih berusia 60 tahun tersebut.

Chelsea sudah mempertimbangkan untuk memecat Sarri sejak pertengahan musim 2018-19. Tekanan yang tinggi dari suporter membuat Sarri merasa tak nyaman di Chelsea.

Walaupun menjadi juara Liga Europa, Chelsea sudah membulatkan tekad untuk memutus kerja sama dengan Sarri dan siap membayar kompensasi pemutusan kontrak. Di tengah situasi tersebut, Juventus memutuskan untuk tak melanjutkan kerja sama dengan Massimiliano Allegri.

Kejadian itu menghubungkan Sarri dengan Juventus secara spontan. Chelsea menunda untuk mengakhiri kerja sama dengan Sarri dan menunggu pendekatan dari Juventus.

Hasilnya, Chelsea tak perlu mengeluarkan kompensasi, namun justru mendapat kompensasi dari Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juventus Tunda Bayar Kompensasi Maurizio Sarri

Juventus menyadari kalau posisi Sarri di Chelsea berada di ujung tanduk. Namun, mereka tidak mau membuang waktu agar bisa melakukan persiapan yang matang.

Hasilnya, Juventus menuntut klausul khusus untuk tidak langsung membayarkan kompensasi penebusan kontrak Sarri dari Chelsea.

"Chelsea terbantu dengan keputusan Juventus untuk menunjuk Sarri sebagai pelatih anyar," ujar jurnalis Inggris, Duncan Castles.

"Sarri sangat dekat dengan pemecatan. Namun, Chelsea malah mendapat kompensasi dari Juventus. Chelsea jelas diuntungkan dari situasi tersebut."

"Namun, Juventus menyertakan klausul khusus yang tidak mengharuskan mereka untuk langsung membayar kompensasi tersebut," ungkap Castles.

Sumber: Daily Star

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.