Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Alisson Becker, Kiper Kelas Dunia Pahlawan Liverpool di Final Liga Champions

Liputan6.com, Madrid - Alisson Becker tampil brilian di bawah mistar gawang Liverpool dalam laga final Liga Champions kontra Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. The Reds menang 2-0 atas Tottenham.

Berkat Alisson, gawang Liverpool tidak kebobolan alias clean sheet di partai final. Padahal, para pemain Tottenham terus memberikan ancaman ke gawang kiper asal Brasil tersebut.

Alisson tampil begitu prima mengawal gawang Liverpool, melakukan tidak kurang dari delapan penyelamatan sepanjang pertandingan, termasuk tiga di antaranya yang terjadi pada masa injury time babak kedua.

"Pernahkah Anda menyaksikan tim seperti ini? Mereka berjuang tanpa ada bensin di tanki mereka," ucap Klopp, seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Dan kami juga memiliki kiper (Alisson) yang membuat hal-hal sulit terlihat mudah," kata pelatih berpaspor Jerman ini, mengenai penampilan Alisson Becker di final Liga Champions.

 

2 dari 3 halaman

Banyak Berkorban

Menurut Klopp, setiap pemain, penggemar dan keluarganya pantas atas trofi Liga Champions pertamanya tersebut. Sebab, Klopp berpendapat, telah banyak yang berkorban untuk menyaksikan Liverpool menjadi juara.

The Reds membeli Alisson dari AS Roma pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Kala itu, Liverpool merogoh kocek hingga 65 juta pound sterling demi mendapatkan kiper berkelas dunia.

3 dari 3 halaman

Alasan Gaet Alisson

Di final Liga Champions tahun lalu, Liverpool takluk 1-3 dari Real Madrid. Kiper The Reds saat itu, Loris Karius melakukan blunder fatal yang mengakibatkan lawan mencetak dua gol dan untuk alasan ini membuat manajemen mendatangkan Alisson.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Selebgram Cantik yang Rajin Berolahraga
Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: MU Hentikan Poin Sempurna Liverpool
Artikel Selanjutnya
3 Pemain Paling Bersinar di Laga MU vs Liverpool