Sukses

Borneo FC Incar Tiket Kompetisi Asia 2020

Borneo FC berharap dapat mewakili Indonesia di Asia pada 2020. Mereka bisa mendapatkan tiket melalui Shopee Liga 1 atau Piala Indonesia.

Liputan6.com, Samarinda - Borneo FC berharap dapat mengikuti kompetisi Asia pada 2020. Manajemen klub mengumumkan terget tersebut pada peluncuran tim dan jersey anyar untuk Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Selasa (14/5/2019).

"Saya mohon doa dan dukungan para Pusamania dan masyarakat Samarinda agar kami bisa memenuhi target, semoga kami bisa menuju Asia dan menjadi mimpi kita di Samarinda," Kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, dikutip Antara.

Saat ini belum diketahui wakil Indonesia untuk kompetisi Asia 2020. Jika berdasar kompetisi tahun lalu, maka jatah menjadi milik juara dan runner-up Shopee Liga 1 2019. Namun, PSSI juga menjanjikan tiket tersebut bagi pemenang Piala Indonesia 2018-2019.

Borneo FC sendiri menempati peringkat tujuh Liga 1 2018. Mereka berada 14 angka di belakang Persija Jakarta yang menjadi juara. Borneo FC juga sudah mencapai semifinal Piala Indonesia. Mereka bertemu Persija di empat besar.

Untuk mewujudkan target, Pesut Etam sudah menunjuk Mario Gomez. Tahun lalu arsitek asal Argentina itu membawa Persib Bandung menduduki peringkat empat.

"Terima kasih kepada manajemen dan kehadiran para fans malam ini. Saya harap suporter tidak berhenti di sini. Saya akan tunggu kehadiran mereka di setiap pertandingan Borneo FC," ucap Mario Gomez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluncuran Tim

Pendukung Borneo FC memadati Stadion Segiri untuk menyaksikan peluncuran tim kesayangan. Mereka dihibur pertunjukan musik. Selain itu panitia juga menggelar doa bersama.

Manajemen memperkenalkan 25 pemain pada kesempatan ini. Beberapa nama andalan mencakip Lerby Eliandri, Diego Michiels, Sultan Samma, Terens Puhiri, dan Nadeo Agrawinata.

3 dari 3 halaman

Jersey Anyar

Manajemen Borneo juga memperkenalkan jersey pemain yang berlaga di Shopee Liga 1. Pesut Etam masih mengenakan oranye sebagai seragam kebesaran pada kompetisi yang disiarkan Emtek Group ini.

Jersey tandang berwarna abu-abu bermotif hijau stabilo dan seragam ketiga berwarna merah maroon. Sementara seragam kiper memiliki tiga warna kombinasi ungu, hijau, dan ungu tua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.