Sukses

Deschamps Calon Kuat Pelatih Juventus Musim Depan

Deschamps pernah melatih Juventus saat terkena skandal Calciopoli. Tapi ketika itu dia cuma bertugas selama satu musim saja.

Liputan6.com, Jakarta Juventus kemungkinan akan mengganti pelatih akhir musim ini. Massimiliano Allegri bakal didepak setelah kembali gagal mempersembahkan trofi Liga Champions untuk I Bianconeri.

Di musim 2018-2019, Juventus mengalami penurunan prestasi. Juventus cuma bisa mendapatkan Scudetto. Mereka tersingkir di perempat final Coppa Italia dan Liga Champions meski sekarang sudah memiliki Cristiano Ronaldo. 

Desakan agar Allegri diganti terus bermunculan. Juventus dinilai memerlukan penyegaran dengan kehadiran pelatih baru di musim mendatang. Allegri sudah lima musim melatih Juventus.

Nasib Allegri konon akan ditentukan beberapa hari lagi dalam pertemuan dengan presiden klub Andrea Agnelli. Beberapa petinggi Juve juga dilaporkan mendukung wacana pergantian pelatih.

Kabarnya para petinggi Juventus menginginkan Josep Guardiola sebagai pengganti Allegri. Namun sangat sulit membajak Guardiola dari Manchester City.

Dan menurut kabar terbaru yang dilansir Tuttosport, Didier Deschamps yang menjadi calon kuat pengganti Allegri sebagai pelatih Juventus. Deschamps merupakan mantan pemain dan pelatih La Vecchia Signora.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pencapaian Deschamps

Dia bermain 173 kali untuk Juventus pada periode 1994 hingga 1999. Deschamps turut membawa Juventus menjuarai Liga Champions terakhir kali di tahun 1996.

Deschamps sempat juga melatih Juventus seusai terkena skandal Calciopoli. Ketika itu Deschamps cuma melatih semusim. Dia mundur karena berselisih dengan pengurus klub seusai membawa Juventus promosi dari Serie B.

Saat ini Deschamps masih tercatat sebagai pelatih timnas Prancis. Dia sukses membawa Les Bleus juara Piala Dunia 2018.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.