Sukses

Persib Bandung Bertemu Mantan Pelatih di Piala Indonesia, Supardi Tak Gentar

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan berhadapan dengan Borneo FC di laga 8 Besar Piala Indonesia. Dua laga di fase ini akan digelar akhir bulan April.

Yang menarik, Borneo FC saat ini dilatih Mario Gomez, yang merupakan pelatih Persib musim lalu. Selain faktor reuni, laga ini juga berpotensi merugikan bagi Tim Maung Bandung.

Sebab, Gomez pasti sudah sangat hafal kekuatan Tim Maung Bandung. Musim lalu, Persib Bandung dibawa Mario Gomez menduduki posisi keempat klasemen akhir Liga 1 2018.

Namun, asumsi ini dibantah kapten Persib, Supardi. Bek veteran ini menyebut Persib tak gentar meski Borneo FC kini ditangani Mario Gomez.

“Sedikit banyak mungkin dia (Gomez) tahu karakter pemain kita. Tapi kita juga punya pelatih yang berbeda karakter," ujar Supardi merujuk pelatih Persib saat ini, Miljan Radovic.

Hal ini pula yang membuat dia yakin Persib Bandung mampu menyingkirkan Borneo FC. "Walaupun mereka tahu karakter pemain kita, di lapangan itu situasional. Enggak sama dengan yang kita pikirkan," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Kesiapan Mental

Supardi juga menyebut, di laga ini, bukan hanya kesiapan taktik dan fisik yang dibutuhkan. Kesiapan mental juga menurut dia akan sangat berperan.

Sebab, kata Supardi, kekuatan tim-tim di 8 besar Piala Indonesia cukup merata.“Sebenanya, kalau sudah masuk delapan besar, timnya merata, kekuaran merata. Siapapun yang kita hadapi, sama kekuatannya," ujar Supardi, di situs resmi Persib.

3 dari 3 halaman

Tak Mau Sia-Siakan

Maka itu, kata Supardi, mereka harus benar-benar menyiapkan mental mereka di laga ini. Sebab, mereka tak mau menyia-nyiakan kesempatan jadi yang terbaik di Piala Indonesia.

"Jadi kita harus persiapkan mental tim kita. Itu yang terpenting buat kita,” Supardi menegaskan.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Skuat Persib Libur Latihan pada Hari Pencoblosan Pemilu
Artikel Selanjutnya
Persib Bandung Fokus ke Laga lawan Badak Lampung di Liga 1 2019