Sukses

Frosinone vs Inter Milan: Spalletti Sebut Pasukannya Belajar dari Lawan

Laga Frosinone vs Inter Milan berakhir 3-1 untuk kemenangan tim tamu.

Liputan6.com, Frosinone- Inter Milan tampil gemilang saat jadi tamu Frosinone di lanjutan Liga Italia, Minggu (14/4) atau Senin dini hari WIB. Dari Stadio Benito Stirpe, mereka pulang dengan kemenangan 3-1.

Tiga gol kemenangan Inter Milan dicetak Matias Vecino (dua gol) dan Radja Nainggolan. Sedangkan gol Frosinone dibukukan Francesco Cassata.

Namun begitu, pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, menyoroti performa pasukannnya. Spalletti menyebut, para pemainnya sempat lengah saat sudah unggul 3-0. Alhasil, Frosinone mampu mencuri gol.

"Kami melihat ada saat ketika kami telah merasa aman. Ini berbahaya. Seharusnya kami fokus ke permainan hingga selesai pertandingan," ujar pelatih berkepala plontos ini, dikutip Sky Sports Italia.

Frosinone disebut Spalletti telah mengajarkan Inter Milan agar tidak lengah sepanjang pertandingan. "Pertandingan ini menjadi tes yang sulit bagi kami," dia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Pertahanan

Namun begitu, Spalletti juga memuji lini pertahanan pasukannya. Menurut mantan pelatih AS Roma ini bek-bek bermain sangat bagus, menjadi tembok bagi gawang Samir Handanovic.

"Itu merupakan keuntungan terbesara kami. Beruntung kami memiliki pertahann yang solid. Mereka tidak memberikan jarak dengan lini tengah. Mereka juga jarang mengambil tindakan yang berisiko," ujar Spalletti, lagi.

3 dari 3 halaman

Posisi Ketiga

Dengan kemenangan ini, Inter Milan pun semakin memantapkan posisi mereka di peringkat ke klasemen Liga Italia. Dari 32 pertandingan, mereka telah mengoleksi 60 poin.

Nilai mereka itu berselisih 24 poin dengan Juventus yang berada di puncak klasemen. Terdekat, Inter Milan akan berhadapan dengan AS Roma, Minggu 21 April mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini