Sukses

Bergabungnya Legenda MMA Brasil Bikin Atlet ONE Championship Indonesia Terpicu

Liputan6.com, Jakarta - ONE Championship terus dikenal sebagai organisasi bela diri terbesar di dunia yang menaungi para atlet mixed martial arts (MMA) terbaik di dunia. Hal ini semakin terbukti dengan bergabungnya legenda MMA asal Brasil, Vitor “The Phenom” Belfort.

Tidak disangkal kehadiran mantan juara dunia divisi heavyweight UFC ini semakin memicu atlet tanah air untuk dapat unjuk gigi dipentas global. Hal ini dirasakan oleh Rudy “The Golden Boy” Agustian, atlet Indonesia yang tengah naik daun setelah membukukan tiga kemenangan beruntun sejak mengawali debutnya bulan Oktober 2018.

Rudy mengatakan bahwa Vitor adalah sosok yang memotivasi dirinya untuk terjun ke dunia MMA. “Vitor Belfort adalah salah satu idola saya. Saya sering menonton pertandingannya,” katanya.

Meski kedua petarung ini hampir tidak mungkin bertemu di dalam ring, Rudy mengaku termotivasi dengan kehadiran idolanya tersebut. Terlebih, keberadaan Vitor terbukti menambah pamor ONE Championship di mata penggemar MMA dalam negeri.

“Persaingan akan semakin seru dan makin layak ditonton,” tambah atlet yang bertanding dalam divisi flyweight ini.

Vitor memang menjadi tambahan berarti bagi ONE Championship, setelah sebelumnya Sage Northcutt, Demetrious Johnson dan Eddie Alvarez telah terlebih dahulu bergabung.

Dua nama terakhir diatas akan menjalani laga debut di ajang bersejarah ONE: A NEW ERA, yang untuk pertama kalinya akan dihelat di Jepang akhir Maret ini.

2 dari 3 halaman

Dampak Positif

Sebagai atlet yang juga bernaung di ONE, Rudy mengaku turut merasakan dampak positif dari kehadiran para bintang dunia tersebut. “Dengan bergabungnya mereka, dunia semakin melirik dan melihat ONE Championship. Ini membuktikan bahwa ONE adalah organisasi besar,” sebutnya.

Meski demikian, ia juga menyadari bahwa persaingan akan semakin keras, dimana setiap atlet Indonesia harus mampu meningkatkan kemampuan bertanding mereka dan tampil sebaik-baiknya di dalam tiap pertandingan.

Hal senada diungkapkan oleh Stefer “The Lion” Rahardian, atlet andalan Indonesia yang bertanding di divisi strawweight. Kehadiran para bintang dunia ini menunjukan bahwa ONE lebih diminati oleh para atlet internasional.

“Ini menunjukan bahwa ONE sangat bergengsi dan semakin menjadi sorotan di mata dunia,” kata Stefer.

“Menurut saya, bergabungnya Demetrious, Eddie dan Vitor menunjukan bahwa ONE memiliki tawaran yang lebih baik dan sesuai dengan visi atau nilai yang mereka anut, terkait courage, humility, respect dan lainnya.”

3 dari 3 halaman

Bukan Satu-Satunya

Untuk diketahui, Vitor bukanlah satu-satunya atlet bintang terbaru yang bergabung dengan ONE. CEO ONE Championship Chatri Sityodtong sempat mengumumkan bahwa salah satu legenda MMA Jepang, Yushin “Thunder” Okami, juga telah resmi bergabung bulan Februari lalu.

Hal ini akan sangat menarik mengingat ONE akan mengadakan perhelatan perdana di negara Matahari Terbit ini.

Pilot Gadungan Berkeliaran di Bandara Soetta
Loading
Artikel Selanjutnya
Rudy Agustian, The Golden Boy ONE Championship Indonesia
Artikel Selanjutnya
Dua Bintang ONE Championship Tampil Bersama Legenda NBA