Sukses

Kemenangan Atas Southampton Buat Manchester City Yakin Kalahkan Liverpool

Gelandang Manchester City, Raheem Sterling menegaskan timnya berada dalam kepercayaan diri tinggi menghadapi Liverpool

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Raheem Sterling menegaskan timnya berada dalam kepercayaan diri tinggi menghadapi Liverpool, Jumat (4/1/2019), Itu setelah Manchester City menang 3-1 atas Southampton di pekan sebelumnya.

"Kami tahu kami harus mengalahkan Southampton untuk memberi kami kesempatan dan jika kami bermain dengan cara yang kami ketahui, kami bisa mengalahkan siapapun," kata Sterling seperti dilansir Daily Mail.

Manchester City sebelumnya menelan hasil buruk dengan dua kali kalah atas Leicester City dan Crystal Palace. Itu membuat mereka tertinggal dari Liverpool yang ada di puncak klasemen.

Tim asuhan Pep Guardiola kini berada di posisi kedua dengan 47 poin. The Citizens tertinggal tujuh poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Alhasil, mereka harus kerja keras jika ingin tetap memiliki kans juara di musim ini. Sterling pun meminta timnya bisa menjaga konsistensi permainan seperti di laga melawan Southampton.

"Setelah dua periode sulit, saya pikir sebagai tim kami harus bisa membawa level yang biasa kami bawakan," kata Sterling.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Permainan Bagus Belum Cukup

Di sisi lain, Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan, timnya tidak cukup hanya bermodalkan permainan menawan untuk mengarungi sisa musim ini. Guardiola mencontohkan saat ia gagal mempersembahkan banyak trofi di musim terakhirnya bersama Barcelona.

"Di Barcelona, pada musim keempat saya, kami bermain lebih baik daripada musim di mana kami meraih enam trofi. Tetapi di musim itu, kami hanya memenangkan satu trofi," ujar Guardiola.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris