Sukses

Wacana Barter Ozil dan Rabiot

Ozil tak lagi masuk rencana Manajer Arsenal, Unai Emery.

Liputan6.com, London - Mantan pemain Arsenal, Perry Groves, membuka wacana barter pemain The Gunners dengan Paris Saint-Germain (PSG). Barter itu, kata Groves, melibatkan Mesut Ozil dan Adrien Rabiot.

Ozil tak lagi masuk rencana Manajer Arsenal, Unai Emery. Dalam beberapa laga terakhir, pemain asal Jerman itu bahkan hanya duduk di bangku cadangan.

Sementara Rabiot juga sudah tak kerasan di PSG. Kontraknya akan habis musim ini dan pemain 22 tahun itu bebas melakukan negosiasi dengan klub lain mulai 1 Januari.

Menurut Groves, kedua pemain itu cocok ditukar. Ozil bisa mempertahankan gaji besarnya jika memperkuat PSG, sementara Rabiot dapat bereuni lagi dengan Emery yang pernah melatihnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Groves

(AFP Photo/Daniel Leal Olivas)

“Saya pikir PSG bisa menjadi pilihan bagi Ozil. Satu, mereka bisa membayar gajinya, dan dua, PSG punya Adrien Rabiot. Emery menyukai anak itu karena dia berperan sebaga Nomor 10, tetapi juga bekerja keras," kata Groves di Soccerway.

"Rabiot menemui jalan buntu dengan PSG saat ini karena dia tidak akan menandatangani kontrak baru dan dia dapat berbicara dengan klub lain pada zwal Januari. Saya tidak akan terkejut jika ada kesepakatan pertukaran pemain," Groves menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 5

Arsenal sendiri kini berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris. The Gunners tertinggal tiga poin dari Chelsea yang berada di atasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Adrien Rabiot