Sukses

Ozil Masih Diperlukan oleh Arsenal

Ozil jarang bermain di Arsenal musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Arsenal, Unai Emery, membantah tudingan sudah tak membutuhkan gelandang Mesut Ozil lagi. Pria asal Spanyol menegaskan tenaga dan pengalaman Ozil masih dibutuhkan.

Kabar soal kepindahan Ozil dari Arsenal menguak begitu sang gelandang tidak dilibatkan dalam beberapa pertandingan. Unai Emery tampak lebih memilih pemain lainnya, seperti Aaron Ramsey, untuk mengisi pos di belakang striker. 

Bahkan dalam laga penting kontra Tottenham Hotspur di Carabao Cup hari Kamis (20/12) kemarin, ia tetap tak dimainkan. Pada saat itu, Emery berujar bahwa Ozil dicadangkan karena kebutuhan taktik yang akan ia terapkan.

Pernyataan tersebut tetap tak mampu membendung rumor seputar kepergiannya dari Emirates Stadium Januari nanti. Kabar terakhir menyebutkan bahwa pemain asal Jerman tersebut tengah didekati raksasa Italia, Inter milan.

Emery pun tampak tak menyerah untuk menampik kabar soal Ozil. Jelang laga Premier League kontra Burnley yang digelar hari Sabtu (22/12) malam nanti, ia berujar bahwa Arsenal masih butuh sosok Ozil di lapangan.

"Saya ingin setiap pemain dengan mentalitas yang bagus membantu kami. Dia bisa memberi kualitas serta karakteristiknya. Kami butuh Mesut Ozil," ujar Emery seperti yang dikutip dari Goal.

"Setiap pemain ingin bermain dan membantu tim saat dibutuhkan. Rasa frustrasinya sama seperti yang lainnya saat mereka tidak memainkannya," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ozil Paham

Emery juga mengatakan bahwa Ozil sudah paham dengan apa yang ia butuhkan darinya. Bahkan, pria berumur 30 tahun itu telah menyatakan komitmennya untuk memberikan bantuan kepada The Gunners.

'Saya telah memberi tahu apa yang dibutuhkan darinya. Dia punya komitmen membantu kami dengan kualitas serta karakteristiknya saat tim membutuhkan," tambahnya.

"Besok [hari ini], dia akan berada dalam skuat beranggotakan 18 orang," tandasnya.

Kemungkinan Mesut Ozil bermain pada laga kontra Burnley nanti cukup besar. Sebab pemain bintang lainnya, Henrikh Mkhitaryan, harus menepi untuk sementara waktu lantaran mengalami cedera.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bola.net