Sukses

Terungkap, Aktivitas Hari Pertama Solskjaer sebagai Caretaker MU

Solskjaer menggantikan Jose Mourinho untuk gantikan Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Suporter Manchester United (MU) memiliki chant istimewa Ole Gunnar Solskjaer. Mengambil nada lagu You are My Sunshine dari Johnny Cash, suporter mengungkapkan kehadiran Solskjaer yang membuat mereka bahagia ketika cuaca sendu.

"You are my Solskjaer, my Ole Solskjaer. You make me happy, when skies are grey. Oh Alan Shearer, was f****** dearer. So please don't take, my Solskjaer away," begitu lirik chant tersebut.

Betapa lirik tersebut menjadi kenyataan pada hari pertama Solskjaer bekerja sebagai caretaker MU. Dia mengembalikan keceriaan klub setelah murung karena kepemimpinan Jose Mourinho.

Solskjaer tiba di Carrington, pusat latihan The Red Devils, Kamis (20/12/2018) pukul 07.55 waktu setempat. Hal pertama yang dilakukannya adalah memberi cokelat Norwegia kepada resepsionis klub Kath Phipps. Diketahui Phipps sudah bekerja di MU ketika Solskjaer bergabung sebagai pemain tahun 1996.

Dia lalu memeluk dan berbicara dengan staf yang sudah lama bekerja di klub. Setelahnya Solskjaer bertemu Executive Vice Chairman MU Ed Woodward.

"Atmosfer dalam klub berubah sekejap dalam semalam. Solksjaer jelas memulihkan suasana," kata salah satu sumber dalam klub, dilansir Daily Mail.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Tersenyum

Solskjaer lalu memimpin pertemuan dengan pemain pukul 10.30 sebelum mengeglar latihan. Di sini dia dibantu asisten Mike Phelan dan staf pelatih Michael Carrick dan Kieran McKenna.

"Penting untuk selalu tersenyum saat membela MU. Jangan terbebani tekanan membela klub, justru nikmati kesempatan ini," kata Solskjaer kepada pemain.

Setelah pemain pulang sehabis latihan, Solskjaer menjalani wawancara dengan MUTV. Dia lalu datang pada perayaan Natal staf klub di Lancashire Cricket Club pada malam harinya.

3 dari 3 halaman

Tambah Ceria

Kehadirannya makin mengangkat moril klub. Pasalnya, Mourinho diketahui melewatkan acara itu tahun lalu.

"Manager datang tersenyum. Dia tahu klub ini. Saya yakin bersama Phelan, dia bakal menunjukkan filosofi bermain yang diinginkannya kepada kami," ungkap bek Ashley Young.

Jelas Solskjaer sudah membuat suasana di MU tambah ceria. Kini yang menjadi pertanyaan apakah dia mampu mempertahankannya sepanjang sisa musim ini ketika tim mendapat hasil buruk di lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer