Sukses

Ibnu Jamil Akui Pemain Timnas Indonesia U-23 Masih Kalah Kualitas saat Lawan Uzbekistan, Tak Gelap Mata Salahkan Wasit Semata

Ibnu Jamil termasuk bijaksana dan tak gelap mata dalam menyikapi keputusan wasit serta kekalahan Timnas dalam laga Semifinal Piala Asia U-23 AFC 2024.

Liputan6.com, Jakarta Kekalahan Timnas Indonesia dari Uzbekistan dengan skor 0-2 pada laga Piala Asia U-23 AFC 2024, membuat masyarakat Indonesia meradang. Pasalnya pada babak kedua, gol yang dicetak oleh Muhammad Ferarri dianulir wasit berdasarkan laporan dari wasit di ruang VAR (video assistant referee).

Wasit asal Thailand bernama Sivakorn Pu Udom itu pun langsung mendapat cibiran dari masyarakat Indonesia berbagai kalangan, termasuk deretan selebriti atau artis. Namun, tak semua selebriti gencar menyalahkan wasit. Ibnu Jamil termasuk sosok yang bijaksana dan tak gelap mata dalam menyikapi keputusan wasit serta kekalahan Timnas.

Melalui media sosialnya, Ibnu Jamil justru mengakui bahwa Timnas Indonesia U-23 masih kalah dalam hal kualitas permainan dengan tim Uzbekistan, terutama penguasaan bola, pada pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha, Qatar, pada Senin (29/4/2024).

"Diluar dari keputusan wasit gw melihat 🇮🇩 memang kalah kwalitas permainan dari sisi serangan-jumlah shoot-create changes dan seperti setiap aliran bola Indonesia mudah terbaca lalu dipatahkan..reading the ball yang akurat dr Uzbek," tulis Ibnu Jamil, mengutip akun Instagram @ibnujamilo, Selasa (30/4/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ibnu Jamil Tetap Bangga dan Terus Mendukung Timnas Indonesia

Namun begitu, Ibnu Jamil tetap bangga melihat Timnas Indonesia bisa melaju ke babak semi final Piala Asia U-23 AFC 2024. Sang aktor juga mengingatkan bahwa Timnas Indonesia Garuda Muda masih berkesempatan meraih prestasi di Olimpiade.

"Tapi menang ataupun kalah disemifinal kali ini gw tetap bangga dan salut utk tim U23 🇮🇩 perjuangan kalian Gagah Jon..ini prestasi yang luar biasa jon..kita masih punya peluang untuk Olimpiade..semangat terus Garuda Muda 🇮🇩🫡💪," tutup Ibnu Jamil.

 

3 dari 4 halaman

Dapat Dukungan Sesama Selebriti

Pernyataan Ibnu Jamil tersebut langsung mendapatkan dukungan dari warganet serta sesama rekan selebriti yang memiliki penilaian serupa.

"Aku setuju ini .. 👍🏻 .. yukk kita tunjukan kekalahan ini dengan berkelas 😎 semangat nanti di babak perebutan 3rd place 🔥," tulis Hesti Purwadinata.

"Setujuu jonn," sahut Augie Fantinus.

"Dirgahayu jon.. sukses yaaa 🔥," tulis Ben Joshua.

 

4 dari 4 halaman

Kekalahan Timnas Indonesia dari Uzbekistan

Timnas Indonesia gagal mencapai final Piala Asia U-23 2024 usai ditumbangkan Uzbekistan 0-2 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB. Hasil ini membuat Garuda Muda urung merebut tiket Olimpiade 2024.

Namun, anak asuh Shin Tae-yong masih berkesempatan berangkat ke Paris. Syaratnya, Rizky Ridho dan kawan-kawan memenangkan partai perebutan tempat ketiga melawan pecundang duel Jepang vs Irak. Laga tersebut baru berlangsung Selasa (30/4/2024) mulai pukul 00.30 WIB.

Laga peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 nanti berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini