Sukses

Kalah Lawan Uzbekistan, Jokowi Optimis Timnas U-23 Lolos Olimpiade Paris 2024

Jokowi menyampaikan kalah dan menang dalam sebuah pertandingan sepak bola merupakan hal yang wajar. Dia memuji semangat dan perjuangan keras Timnas Indonesia U-23 saat melawan Uzbekistan, meski kalah 0-2.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi optimisme Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024, meski kalah melawan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23. Menurut dia, peluang Timnas Indonesia U-23 lolos Olimpiade 2024 masih terbuka.

Salah satunya, kata dia, dengan menang dalam perebutan posisi juara tiga Piala Asia U-23. Jika kembali gagal, Timnas Indonesia Garuda Muda harus kembali berjuang lewat jalur play-off antarkonfederasi melawan Guinea.

"Kesempatan dan peluang untuk masuk ke Olimpiade itu masih 2 kali. Di perebutan nanti juara 3-nya. Dan kalau, ya kita harapkan bisa masuk, kalau enggak, masih ada pertemuan lagi nanti Guinea dari Afrika," kata Jokowi di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (30/4/2024).

"Kalau feeling saya masuk Olimpiade, Insya Allah," sambungnya.

Jokowi menyampaikan kalah dan menang dalam sebuah pertandingan sepak bola merupakan hal yang wajar. Dia memuji semangat dan perjuangan keras Timnas Indonesia U-23 saat melawan Uzbekistan, meski kalah 0-2.

"Ya sebuah pertandingan itu pasti ada yang menang, ada yang kalah. Tadi malam saya melihat semangat kerasnya, perjuangan kerasnya Timnas U-23 memang belum mampu kemenangan," jelas Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Shin Tae-yong Optimis Timnas U-23 Bisa Melaju ke Olimpiade Paris

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong tetap optimistis anak-anak asuhnya bisa melewati jalur yang ada untuk melaju ke Olimpiade Paris.

Juru taktik asal Korea Selatan pun mengeklaim skuad juga punya keyakinan besar, sehingga akan berupaya mempersiapkan diri secara maksimal jelang menghadapi duel kontra Irak pada Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

"Saya biasa mempercayai diri sendiri, dan sekarang saya ingin percaya juga dengan para pemain. Kami semua yakin bahwa kami bisa tembus ke Olimpiade," ucap STY selepas kekalahan dari Uzbekistan.

"Tentu saja, para pemain sudah lelah sekarang, baik secara fisik maupun mental. Akan tetapi, kami tetap akan menghadapi pertandingan penting pada 2 Mei."

"Jadi besok (hari ini) kami akan istirahat sedikit, lalu kami akan menjalani persiapan untuk pertandingan selanjutnya," sambung juru taktik Timnas Indonesia U-23 pada Senin (29/4/2024) malam WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.