Sukses

Dengan Solskjaer, Fred Siap Rebut Tempat di Skuat MU

Fred kesulitan mendapatkan menit bermain di MU saat dilatih Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Fred akan fokus berjuang merebut tempatnya dalam skuat utama Manchester United (MU) setelah pemecatan Jose Mourinho. Karena itu, gelandang asal Brasil itu tak akan pernah meninggalkan Old Trafford.

MU mengeluarkan lebih dari 50 juta pound untuk mendatangkan Fred dari Shakhtar Donetsk, awal musim ini. Namun, Fred kesulitan mendapatkan menit bermain karena masih butuh waktu beradaptasi.

Fred baru delapan kali tampil di Liga Inggris musim ini- enam di antaranya sebagai starting line up - dan 12 kali bermain di semua kompetisi. Tentu jumlah tersebut masih kurang bagi pemain yang sebelumnya bermain reguler untuk Shakhtar.

Kini, di bawah bimbingan caretaker manajer MU Ole Gunnar Solskjaer, Fred mungkin akan lebih banyak mendapatkan menit bermain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelisah

Menurut agen Fred, Gilberto Silva, kliennya memang gelisah karena tak kunjung mendapatkan banyak menit bermain. Namun, sebagai agen, Silva juga selalu berusaha menenangkan Fred dan membantunya dalam setiap situasi.

"Fakta bahwa dia tak banyak bermain membuatnya gelisah, tetapi apa yang saya katakan padanya adalah bahwa dia harus tetap bekerja keras setiap hari, dia harus bersabar karena klub sedang melewati momen yang sulit," ungkap Silva di fourfourtwo.

"Banyak hal yang terjadi padanya dalam enam bulan terakhir. Gaya hidup baru, bahasa yang berbeda, dan klub bersejarah dengan kesulitan MU yang berada di bawah tekanan tinggi. Mungkin tekanan ini juga berpengaruh pada dia."

3 dari 3 halaman

Tak Mungkin Pergi

Meski demikian, Silva juga yakin Fred tak akan meninggalkan MU. Fred sudah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan saat ini dia hanya ingin fokus membuktikan kemampuannya.

"Tak mungkin dia meninggalkan MU. Dia punya kontrak lima tahun. Enam bulan pertama tak cukup bagus bukan berarti dia ingin pergi - bahkan tidak akan dalam setahun."

"Tentu saja ketika Anda tak banyak bermain rasanya mencemaskan karena Anda ingin membuktikan kualitas Anda," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Fred

  • Bola.net