Sukses

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Kegagalan Transfer Terbesar Manchester United

Mantan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan fakta yang menjadi salah satu momen paling pahit dalam kariernya sebagai nakhoda di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan fakta yang menjadi salah satu momen paling pahit dalam kariernya sebagai nakhoda di Old Trafford.

Sebagai mantan pemain Setan Merah, Solskjaer berambisi membangun skuad tak tertandingi yang dipenuhi dengan pemain-pemain elite. Namun, dia kadang menemui kegagalan di bursa transfer. Salah satunya saat berusaha merekrut Declan Rice pada musim panas 2021.

"Saya sangat menyukainya (Rice) sebagai pemain," kata Ole Gunnar Solskjaer. "Manajemen telah membahasnya beberapa kali dan saya pikir tim akan lebih baik jika dia berada di lini tengah."

Rice merupakan tipe gelandang lengkap. Meski punya tugas utama menambal pertahanan, dia juga piawai membantu serangan. 

"Dia beroperasi sepenuh lapangan. Rice juga terus berkembang setiap tahunnya. Tentu saja, dia tidak bakal bisa dibeli dengan murah. Tapi, MU sebenarnya mampu dan seharusnya mengejarnya," jelas Solskjaer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyesalan Terbesar Solskjaer

Rice akhirnya dibeli Arsenal senilai 100 juta poundsterling pada musim panas 2023. Pemain berusia 25 tahun itu langsung membayar kepercayaan dan jadi pemain kunci Arsenal.

Di sisi lain, MU masih memiliki masalah pada sektor gelandang. Beberapa nama direkrut demi mengatasi kelemahan. Setelah memboyong Casemiro pada 2022, Setan Merah meminjam Sofyan Amrabat tahun lalu.

Casemiro mampu tampil cemerlang pada musim debutnya di Old Trafford. Namun, kinerja itu ternyata tidak bertahan lama. Cedera dan penurunan performa membuat namanya masuk rumor transfer keluar dari Manchester United.

Begitu pula dengan Amrabat. Setelah cemerlang bersama Maroko di Piala Dunia 2022, dia kesulitan beradaptasi dengan Liga Inggris sehingga gagal mengeluarkan penampilan terbaik. 

3 dari 3 halaman

MU Terpaksa Kembali Buru Gelandang di Bursa Transfer

MU patut bersyukur dengan kemunculan Kobbie Mainoo dari akademi. Namun, dia tidak mungkin langsung diandalkan karena baru berusia 18 tahun. Setan Merah pun terpaksa kembali terjun di bursa transfer mendatang. Mereka kembali dihubungkan dengan Frenkie de Jong dari Barcelona.

Kegagalan Solskjaer meyakinkan manajemen MU untuk merekrut Rice bisa jadi pelajaran bagi MU dalam upaya untuk membangun tim yang kompetitif. Dengan persaingan semakin ketat di level tertinggi, mendapatkan pemain yang tepat merupakan kunci untuk kesuksesan jangka panjang klub. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

Video Terkini