Sukses

Mantan Pelatih Manchester United Segera Latih Kanada

Mantan arsitek MU sedang melakukan pembicaraan untuk menjadi pelatih baru timnas Kanada.

Liputan6.com, Jakarta- Lama tak terdengar kabarnya, mantan pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer akan kembali menangani tim. Pria Norwegia itu sedang dalam pembicaraan serius untuk menukangi tim nasional Kanada.

Timnas Kanada sedang butuh pelatih baru untuk menangani Alphonso Davies dan kawan-kawan. Awalnya mereka membidik eks pemain Chelsea Frank Lampard. Namun tawaran telah ditolak oleh Lampard.

London Evening Standard pada akhir April 2024 melaporkan Kanada langsung berpaling kepada Solskjaer. Ketertarikan tersebut tidak bertepuk sebelah tangan. Solskjaer juga bersedia menjadi pelatih timnas Kanada.

Negosiasi masih berlangsung oleh Federasi Sepak Bola Kanada dengan pria berusia 51 tahun tersebut. Namun belum ada keputusan resmi yang dibuat hingga berita ini diturunkan.

Solskjaer harus bersaing dengan Jesse Marsch yang merupakan mantan pelatih dari RB Leipzig dan Leeds United. Kini kabarnya tinggal dua kandidat untuk dipilih melatih timnas Kanada.

Tugas berat menanti Ole Gunnar Solskjaer bila jadi menukangi timnas Kanada. Pasalnya pada Piala Dunia 2026, Kanada akan ikut serta lewat jalur tuan rumah bersama Amerika Serikat dan Meksiko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Solskjaer Sebagai Pelatih

Sejak banting setir menjadi pelatih di tahun 2008, Solskjaer total sudah menangani tiga tim. MU dan Molde pada dua periode. Satunya lagi bersama Cardiff City. Solskjaer memulai karier kepelatihan bersama tim reserve MU.

Di MU, Solskjaer awalnya cukup sukses. Setan Merah mampu menjadi runner-up Liga Europa. Sayangnya karier Solskjaer sebagai pelatih MU berantakan manakala Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford.

3 dari 3 halaman

Kisah Solskjaer dan Ronaldo di Manchester United

Pada tahun 2023 lalu, Solskjaer akhirnya blak-blakan kepada media mengakui keputusannya salah menerima kepulangan Ronaldo ke Old Trafford. Prestasi MU di tangan Solskjaer malah merosot sejak Ronaldo datang.

"Itu keputusan yang sangat sulit untuk ditolak, dan saya merasa kami harus mengambilnya, namun ternyata itu salah," kata Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Kanada ialah negara paling utara dari Amerika Serikat
    Kanada ialah negara paling utara dari Amerika Serikat

    Kanada

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Berita Bola

Video Terkini