Sukses

Klaim Mengejutkan Mantan Manajer Manchester United, Informasi dari Kamar Ganti Sering Bocor

Manchester United kembali menjadi bahan pembicaraan setelah mantan manajer Ole Gunnar Solskjaer membuka rahasia di ruang ganti klub.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kembali menjadi bahan pembicaraan setelah mantan manajer Ole Gunnar Solskjaer membuka pengalaman di ruang ganti klub. Solskjaer mengungkapkan bahwa kebocoran informasi mungkin terjadi di dalam klub sehingga memicu perpecahan di antara para pemain.

Dalam sebuah wawancara di podcast Stick to Football, Solskjaer membagikan pengalamannya dalam mengelola pemain di salah satu klub terbesar Inggris tersebut. Dia mengungkapkan betapa sulitnya menjadi manajer, terutama ketika harus menghadapi pemain yang tidak bahagia.

"Saya merasa staf (pelatih) memiliki hubungan yang sangat baik dengan para pemain, tetapi selalu ada satu atau dua pemain dalam skuad yang membocorkan sesuatu karena mereka tidak senang," ungkap Solskjaer.

Dia melanjutkan, tercipta dinamika yang rumit dalam keputusannya memberi kesempatan merumput kepada pemain dan bagaimana hal tersebut dapat memengaruhi keadaan ruang ganti MU.

"Anda punya skuad besar, jadi tidak mungkin menurunkan semua. Dengan terlalu banyak pemain yang dicadangkan, mereka jadi tidak bahagia," jelasnya.

Pernyataan Solskjaer memberikan informasi baru tentang tekanan yang dihadapi manajer dalam menjaga keseimbangan antara kepentingan tim dan kepuasan individu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solskjaer Belum Bekerja usai Dipecat Manchester United

Solskjaer dipecat Manchester United pada November 2021. Hingga kini dia masih menganggur meski sudah mendapat sejumlah tawaran. Sosok berusia 51 tahun itu mengaku hanya ingin bergabung dengan klub yang memungkinkannya menjadi dirinya sendiri.

“Saya butuh waktu istirahat dan saya benar-benar menikmati momen ini. Saya hanya memprioritaskan diri saya sendiri, keluarga dan saya mendapat beberapa tawaran. Tapi saya merasa belum siap," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Penyesalan Solskjaer saat Tangani MU

Solskjaer juga mengaku memiliki penyesalan besar saat menangani MU. Dia kecewa karena tidak meyakinkan manajemen untuk merekrut Declan Rice pada musim panas 2021.

"Saya sangat menyukainya (Rice) sebagai pemain," kata Ole Gunnar Solskjaer. "Manajemen telah membahasnya beberapa kali dan saya pikir tim akan lebih baik jika dia berada di lini tengah."

Rice merupakan tipe gelandang lengkap. Meski punya tugas utama menambal pertahanan, dia juga piawai membantu serangan. 

"Dia beroperasi sepenuh lapangan. Rice juga terus berkembang setiap tahunnya. Tentu saja, dia tidak bakal bisa dibeli dengan murah. Tapi, MU sebenarnya mampu dan seharusnya mengejarnya," jelas Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford