Sukses

Manchester City Vs Everton, Guardiola Terkesan Performa Tim Lawan

Manchester City akan menjamu Everton pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (15/12/2018) di Etihad Stadium.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Everton pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (15/12/2018) di Etihad Stadium. Jelang pertandingan, Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku terkesan dengan performa tim lawan.

"Saya sangat terpukau dengan betapa baiknya mereka dalam saat-saat terakhir ini," ujar Guardiola seperti dilansir Liverpool Echo.

Everton saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen dengan 24 poin. Tim asuhan Marco Silva cuma terpaut 10 poin dari peringkat keempat, Chelsea.

Sementara itu, Manchester City pastinya mengincar poin penuh pada laga nanti malam demi kembali ke puncak klasemen. The Citizens -julukan Manchester City- saat ini terpaut satu poin dari pemuncak klasemen, Liverpool yang mengemas 42 poin.

Laga ini bisa dibilang menjadi kesempatan emas untuk kembali ke puncak. Pasalnya, Liverpool punya potensi akan kehilangan poin saat menghadapi Manchester United, Minggu (16/12/2018) besok.

Menghadapi Everton, harus memutar otak menyiasati kebugaran para pemainnya. Ini karena laga akan digelar pukul 12:30 siang waktu setempat. Padahal, Manchester City baru saja bermain di Liga Champions tengah pekan lalu.

"Kita lihat nanti, bagaimana reaksi kami dari bermain di tengah pekan ke bermain pada pukul 12:30 siang," ujar Guardiola.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Optimistis

Meski didera jadwal padat, Guardiola tetap optimistis timnya bisa menang. Apalagi, dalam lima pertemuan terakhir, Manchester City hanya kalah satu kali atas Everton.

"Di dua pertandingan saya melawan Everton di kandang, kami bermain sangat baik dan di pertnadingan kedua, kami memainkan babak kedua dengan luar biasa untuk mendapat hasil imbang," ujar Guardiola mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.