Sukses

Manchester City Pantang Pilih Lawan di 16 Besar Liga Champions

Manchester City lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup F.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City lolos ke babak 16 besar Liga Champions. The Citizens, julukan Manchester City, berada di puncak klasemen Grup F dengan raihan 13 poin.

Pada pertandingan terakhir, Manchester City menang 2-1 atas Hoffenheim di Etihad Stadium, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB. Dua gol kemenangan The Citizens dicetak oleh Leroy Sane.

Sebagai juara grup, Manchester City bisa saja menghadapi tim kuat seperti Atletico Madrid, AS Roma, Olympique Lyon, Ajax Amsterdam, atau Schalke 04. Manajer Manchester City, Pep Guardiola enggan memilih lawan.

"Kualitas di Eropa begitu tinggi. Tim-tim yang bermain sangat bagus, begitu pula dengan para manajernya," kata Guardiola, dikutip dari situs resmi klub.

"Tuntutan di (Liga Champions) begitu tinggi. Pemain Manchester City akan mencoba datang di Februari nanti dengan kondisi yang bagus," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspada

Namun, Guardiola menegaskan Manchester City tak boleh memandang lawan sebelah mata. Terlebih, sudah banyak tim unggulan yang tersingkir di babak fase grup.

"Banyak tim top yang tersingkir, seperti Inter Milan, Napoli. Saya sangat bahagia bisa berada di 16 besar," ucap nakhoda berusia 47 tahun tersebut.

"Ini merupakan kesuksesan luar biasa bagi tim manapun yang mencapai babak 16 besar Liga Champions," kata Guardiola melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Lawan Tersulit

Kendati demikian, Guardiola menyebut, andai mereka bertemu Schalke 04, maka itu akan menjadi pertarungan yang sulit untuk Manchester City.

"Melawan tim Jerman, adalah laga yang begitu menuntut (secara fisik), tapi mereka bermain seperti layaknya seorang pria," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.