Sukses

Kylian Mbappe Bakal Datang, Real Madrid Ubah Rencana untuk Bintang Leverkusen

Mbappe akan meninggalkan PSG dan diduga kuat bergabung bersama Real Madrid pada akhir musim nanti.

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid hampir pasti akan mendapatkan penyerang Kylian Mbappe dengan gratis. Kehadiran Mbappe akan mengubah rencana transfer Real Madrid di bursa transfer musim panas 2024. Los Blancos rela mengambil risiko besar.

Mbappe baru saja mengumumkan akan meninggalkan Paris Saint-Germain. Pria Prancis itu tidak akan memperpanjang kontraknya di PSG yang habis Juni nanti sehingga bisa pindah dengan gratis.

Dalam pengumumannya Mbappe memang belum menyebut klub yang akan dibelanya mulai musim depan. Eks pemain AS Monaco itu hanya memberikan bocoran akan mencoba petualangan bari di luar Liga Prancis.

Namun sudah menjadi rahasia umum Mbappe akan bergabung dengan Real Madrid. Mbappe diketahui sejak lama mengidamkan memperkuat klub yang bermarkas di Stadion Santiago Bernabeu itu.

Sudah dua kali bursa transfer Real Madrid mencoba merekrut Mbappe tapi gagal karena mahalnya mahar transfer yang harus disetor. Musim panas 2024 menjadi kesempatan terbaik karena bisa didapat gratis.

Meski bisa didapat gratis, anggaran Real Madrid akan tersedot banyak untuk membawa Mbappe ke Santiago Bernabeu. Gaji besar harus diberikan. Belum lagi komisi untuk agen dan Mbappe sendiri yang pastinya tidak akan kecil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Relakan Wirtz

Kondisi ini membuat Real Madrid dilaporkan Daily Mail akan menunda rencana perekrutan bintang muda Bayer Leverkusen Florian Wirtz. El Real terpaksa mengambil risiko karena tidak bisa merekrut dua marquee player sekaligus di satu bursa transfer.

Real Madrid akan menunggu semusim lagi untuk merekrut Wirtz. Namun mereka sudah mengantisipasi dan siap bila terjadi hal buruk dimana Wirtz keburu disalip klub lain pada bursa transfer musim panas 2024 nanti.

3 dari 4 halaman

Biaya Besar Real Madrid untuk Rekrut Wirtz

Penundaan operasi perekrutan Wirtz juga karena biaya transfer yang dibutuhkan sangat besar. Leverkusen kabarnya cuma mau melepas Wirtz bila mendapatkan tawaran sekitar 150 juta euro.

Harga Wirtz melonjak drastis karena baru saja membawa Leverkusen untuk pertama kali juara Bundesliga mengakhiri dominasi Bayern Munchen.

Real Madrid harus bersaing dengan Paris Saint Germain, Bayern Munchen hingga Manchester City yang juga berminat pada pemuda Jerman tersebut. Bandrol Wirtz bakal makin naik jika bersinar bersama Jerman di Euro 2024.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini