Sukses

Seberapa Setiakah Kamu? Yuk, Cek Tingkat Kesetiaan Berdasarkan Zodiak

Tingkat kesetiaan bisa sangat bervariasi dari orang ke orang, seringkali dipengaruhi oleh tanda zodiaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Di dunia di mana hubungan, baik pribadi maupun profesional, memainkan peran penting, memahami loyalitas individu bisa menjadi sebuah terobosan.

Kesetiaan, sifat setia dan berbakti kepada seseorang atau sesuatu merupakan sifat yang tertanam dalam sifat individu. Namun, tingkat kesetiaan bisa sangat bervariasi dari orang ke orang, seringkali dipengaruhi oleh tanda zodiaknya.

Oleh karena itu, yuk ketahui seberapa setia kamu berdasarkan zodiak, seperti melansir dari The Signature Beauty Box, Senin (13/5/2024).

1. Aries

Individu Aries dikenal karena kualitas kepemimpinannya yang kuat dan tekad yang teguh. Dalam hal kesetiaan, mereka sangat melindungi orang yang mereka cintai dan akan melakukan apa pun untuk membelanya. 

Namun, sifat impulsifnya terkadang membuatnya bertindak gegabah, sehingga menyebabkan keretakan hubungan. 

2. Taurus

Taurus terkenal karena dapat diandalkan dan sifat tabah mereka. Begitu mereka berkomitmen pada seseorang atau tujuan tertentu, mereka tetap setia dalam suka dan duka.

Pendekatan hidupnya yang membumi memastikan bahwa mereka memprioritaskan stabilitas dan keamanan dalam hubungan, sehingga menjadikannya teman yang bisa diandalkan.

3. Gemini

Individu berzodiak ini berkembang dalam lingkungan sosial dan jago menjalin koneksi dengan orang-orang dari semua lapisan masyarakat.

Meskipun sifat ramahnya tampak bertentangan dengan kesetiaan, Gemini ternyata setia kepada orang-orang yang mereka sayangi.  Namun, saifat gandanya terkadang bisa menyebabkan keragu-raguan dan ketidakkonsistenan dalam hubungan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Cancer

Cancer adalah individu yang sangat berempati dan berjiwa mengasuh yang memprioritaskan kesejahteraan orang yang mereka cintai di atas segalanya. 

Kesetiaannya tidak mengenal batas, dan mereka rela mengorbankan kebutuhannya demi orang lain. Namun, kecenderungannya untuk menjadi terlalu sensitif terkadang membuatnya mudah tersinggung atau dikhianati.

5. Leo 

Leo memancarkan kepercayaan diri dan karisma, menarik orang lain kepada mereka seperti ngengat ke nyala api. Meskiun mereka suka menjadi pusat perhatian, pemilik zodiak ini sangat setia kepada orang-orang di sekitarnya.

Mereka sangat bangga dalam mendukung dan menyemangati orang yang mereka cintai, seringkali bertindak sebagai sumber inspirasi dan pemberi semangat.

6. Virgo

Virgo dikenal karena pemikiran analitis dan perhatiannya terhadap detail. Dalam hal kesetiaan, mereka mendekati hubungan dengan ketulusan dan dedikasi. 

Meskipun mereka bukan orang yang paling ekspresif dalam menunjukkan kesetiaannya, Virgo menunjukkan pengabdiannya melalui tindakan pelayanan dan dukungan yang teguh.

 

3 dari 4 halaman

7. Libra

Libra ahli dalam keseimbangan dan harmoni, berusaha menjaga perdamaian dan stabilitas dalam hubungannya. Meskipun terkadang mereka kesulitan dalam mengambil keputusan, individu berzodiak ini sangat setia kepada orang yang mereka cintai. 

Mereka menghargai keadilan dan kesetaraan dalam interaksinya, menjadikannya teman dan pasangan yang bisa dipercaya.

8. Scorpio

Scorpio dikenal karena intensitas dan semangatnya, terutama dalam hal kesetiaan. Begitu mereka membentuk ikatan emosional yang mendalam dengan seseorang, pemilik zodiak ini akan sangat protektif dan setia hingga akhir. 

Namun, keinginan bawaannya untuk mengontrol dan menjaga kerahasiaan terkadang bisa menimbulkan tantangan dalam hubungannya.

9. Sagitarius

Sagitarius terkenal karena sifat petualang dan semangat kebebasan. Meskipun mereka terlihat bahagia, mereka ternyata setia kepada teman dan orang yang mereka cintai. 

Mereka menghargai kemandiriannya, namun selalu ada untuk mereka yang membutuhkan, menjadikannya sahabat yang setia dan bisa diandalkan.

 

4 dari 4 halaman

10. Capricorn

Capricorn dikenal karena ambisi dan tekadnya yang teguh untuk mencapai kesuksesan. Dalam hal loyalitas, mereka adalah pasangan yang bisa diandalkan yang mengutamakan komitmen di atas segalanya. 

Meskipun mereka kesulitan mengekspresikan emosinya secara terbuka, individu dengan zodiak ini akan menunjukkan kesetiaannya melalui tindakan dan dukungan yang teguh. 

11. Aquarius

Aquarius dikenal karena pemikiran inovatif dan pandangan hidupnya yang progresif. Meskipun mereka akan mengikuti iramanya sendiri, mereka sangat setia kepada teman dan orang yang mereka cintai. 

Mereka menghargai kemandiriannya namun selalu ada untuk mendengarkan atau menawarkan dukungan bila diperlukan. 

12.  Pisces 

Pisces memiliki sifat penyayang dan kecerdasan emosionalnya yang mendalam. Dalam hal kesetiaan, mereka sangat mengabdi kepada orang yang mereka cintai, seringkali menempatkan kebutuhannya di atas kebutuhan dirinya sendiri.

Meskipun terkadang mereka kesulitan menetapkan batasan, Pisces adalah pasangan yang setia dan suportif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.