Sukses

Play-Off NBA: Nuggets Menang Lagi di Kandang Timberwolves, Samakan Kedudukan 2-2

Nuggets menyamakan kedudukan menjadi 2-2 atas Timberwolves setelah sempat tercuri dua game di kandang sendiri pada play-off NBA.

Liputan6.com, Jakarta Juara bertahan Denver Nuggets membayar lunas dua kekalahan di kandang dari Minnesota Timberwolves pada putaran kedua play-off NBA. Nuggets menang dua kali beruntun di kandang Timberwolves sehingga kini keadaan menjadi imbang 2-2.

Pada game keempat yang berlangsung di Target Center, Senin (13/5/2024) pagi WIB, Nuggets menang 115-107. Kuarter dua menjadi penentu kemenangan Nuggets di markas Timberwolves kali ini.

Timberwolves sebenarnya mampu memberikan pelawanan sengit di kuarter pertama. Bahkan Anthony Edwards dan kawan-kawan lebih banyak unggul dibandingkan Nuggets sepanjang kuarter pertama. Nuggets baru bangkit di akhir kuarter pertama dan menutupnya dengan 29-24.

Kuarter dua, Nuggets menggila. Nuggets terus memperlebar keunggulan. Buzzer beater Jamal Murray membuat Nuggets unggul jauh 15 poin saat jeda paruh pertama. Timberwolves membaik di kuarter tiga dan empat. Namun keunggulan Nuggets sudah terlalu jauh sehingga sulit dikejar. Tuan rumah cuma bisa memangkasnya menjadi defisit delapan angka.

Nikola Jokic menjadi bintang kemenangan Nuggets. MVP NBA tersebut membuat 35 poin. Jokic menorehkan 16 poin di kuarter empat untuk menjaga keunggulan Nuggets dari kejaran Timberwolves.

Forward Aaron Gordon juga tampil cemerlang untuk Nuggets dengan raihan 27 angka. Gordon cuma meleset sekali saja dengan akurasi tembakan 11 dari 12 percobaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nuggets di Atas Angin

Di kubu Timberwolves, Edwards sudah bermain gemilang dengan raihan 44 poin. Namun Karl Anthony Towns tampil loyo di laga ini cuma memasukkan lima dari 18 tembakan. KAT finis dengan 13 poin dan 12 rebound.

“Game 2 jelas membangunkan kami. Kami menyadari bahwa kami tidak dapat menahan diri,” kata Murray seusai game keempat.

Dengan balas mengalahkan Timberwolves dua kali di kandangnya Nuggets kini kembali diunggulkan terus melaju ke final Wilayah Barat. Pasalnya game kelima akan kembali berlangsung di kandang mereka pada Rabu mendatang.

3 dari 3 halaman

Pacers Imbangi Knicks

Sementara di Wilayah Timur, Indiana Pacers juga memaksa New York Knicks imbang 2-2 hingga game keempat. Pacers memenangi dua laga terakhir di kandangnya Gainbridge Fieldhouse. Di Game keempat, Pacers menang telak 121-89.

Dua point guard Pacers menjadi bintang kemenangan di laga keempat ini. Tyrese Haliburton menghasilkan 20 poin. Sedangkan T.J. McConnell finis dengan 15 poin dan 10 assists.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini